banner 728x250

Ketua Komisi IV DPRD Bengkalis Membantah Adanya Pemangkasan Dana Publikasi Media

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis menggelar coffe morning bersama insan pers mempererat silaturahmi, yang bertemakan sinergi media massa dalam menyebarluaskan informasi cerdas, guna membangun Kabupaten Bengkalis, di Wisma Sri Mahkota, Jalan Antara Bengkalis, Selasa (6/7/2021).

Acara yang di buka oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Bengkalis, H Heri Indra Putra yang di hadiri Bupati Bengkalis Kasmarni dan Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso, Sekda Bengkalis, H.Bustami HY, OPD serta bagian protokoler humas di lingkungan pemkab Bengkalis dan rekan-rekan media.

banner 336x280

Disela coffe morning itu, Kepala Diskominfotik Bengkalis Johansyah Safri menjelaskan, terkait  persoalan tidak ada kerjasama lantaran anggaran publikasi media dipangkas oleh pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkalis. Anggaran kerjasama hendak juga dikoordinasikan dengan pihak dewan.

“Karena, anggaran itu dipangkas oleh Dewan, jika untuk menyesuaikan anggaran,” ungkap Johansyah Safri.

Menanggapi hal tersebut, Ketua komisi lV DPRD Bengkalis Febriza Luwu membantah saat di hubungi oleh media melalui pesan whatsApp bahwa selama ini DPRD tidak Pernah memangkas dana media.

“Dewan (DPRD-red) tidak pernah memangkas anggaran media, yang refocusing itu adalah OPD terkait, dan saat refocusing kami tidak pernah diikut sertakan,” katanya.

Menurut Febriza, pihak OPD lah yang memiliki wewenang untuk memprioritaskan program yang diusulkan pada anggaran APBD.

“Jadi untuk anggaran media, Diskominfotiklah yang menentukan, apakah masuk dalam skala prioritasnya atau tidak, bukan dewan yang memangkasnya,” tandasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *