banner 728x250

PMII Lakukan Orasi dan Deklarasikan Diri Tolak dan Lawan Peredaran Narkoba

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bengkalis melakukan orasi penolakan dan melawan peredaran narkoba di depan gedung Bupati Bengkalis, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Bengkalis, kabupaten Bengkalis, Senin (18/10/2021).

Koordinator orasi Fahrian Ramadhani mengatakan, meminta kepada Pemkab Bengkalis merintah untuk membasmi peredaran narkoba yang saat ini sangat memalukan negeri kunjungan.

banner 336x280

Kami dari mahasiswa Kabupaten Bengkalis menyatakan dan mendeklarasikan menolak dan melawan narkoba, dan kami siap menjaga generasi bangsa dengan berbagai inovasi positif guna mengantisipasi pengaruh narkoba serta untuk berkolaborasi dengan penegak untuk menindak tegas peredaran narkoba khususnya di Bengkalis.

“Kami meminta kepada pihak-pihak terkait agar tuntaskan pengendara narkoba yang saat ini sudah meraja rela di negeri yang kita cintai ini,” pintanya.

Selain itu, massa diterima oleh Asisten I Andres Wasono didampingi Kaban Kesbangpol Hermanto menyampaikan masalah narkoba, kita tidak mengabaikan dalam permasalahan narkoba dan dengan institusi khususnya.

“Sudah lama kita berantas, badan narkotika dulu kita sudah ada, karena ada perubahan UU dan ada perubahan lembaga menjadi BNN, dan tidak ada dibentuk BNN Kabupaten Bengkalis yang ada di Provinsi dan Pemda tidak bisa meminta kepada BNN, dalam peredaran narkoba pemerintah.

Pemkab Bengkalis juga tetap komit maupun pemerintah instansi terkait tetap bekerja, baik pemantauan di laut pesisir maupun di darat, dalam memberantas narkoba khususnya Kabupaten Bengkalis.

Keinginan kita baik pemerintah daerah Bengkalis meminta adanya BNN di tingkat Bengkalis, karena membentuk suatu badan di Kabupaten Bengkalis tidak segampang dibayangkan, karena pemda butuh biaya,” ungkapnya lagi.

Dari pantauan di lapangan, selain depan kantor Bupati deklarasi menolak dan melawan peredaran narkoba dilakukan PMII di depan kantor Polres Bengkalis dan DPRD Kabupaten Bengkalis dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

  • Share