banner 728x250

HNSI Lingga Gelar Muscablub, Ruslan Terpilih Secara Aklamasi

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lingga menggelar Musyawarah Cabang Luar Biasa (Muscablub) hari ini, di Hotel Lingga Pesona, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga, Senin (18/10/21).

Mengusung tema “Penguatan Organisasi Himpunan Nelayan Era Perubahan Nalayan Sejahtera Negara Kuat” Ruslan (Jagat) terpilih sebagai Ketua DPC HNSI Kabupaten Lingga secara Aklamasi dari 10 kecamatan, dari 13 kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga.

banner 336x280

“Saya mohon doa restu dari seluruh saudara-saudara saya yang berada di 13 kecamatan, agar saya bisa menjalankan organisasi ini dengan baik dan amanah,” kata Ruslan usai terpilih.

Tidak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lingga dan seluruh donatur yang sudah ikut dalam mensukseskan Muscablub kali, dan ia berjanji selama memimpin HNSI kedepan akan siap membantu nelayan dan pemerintah dengan segenap jiwa dan raganya.

“Saya punya mimpi pak bupati, Lingga akan maju dan berkembang dibawah kepemimpinan yang sekarang oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga muda dan energik, dan tentu nya saya sebagai pimpinan organisasi membidangi nelayan akan membantu segenap jiwa dan raga saya, dengan relasi yang saya punya dibawah HNSI saya akan merayu pihak 3 untuk berinvestasi di Lingga kita tercinta ini,” sambutan yang dibalas dengan tepuk tangan.

Bupati Lingga M. Nizar S, Sos mengucapkan selamat kepada Ketua DPC HNSI Kabupaten Lingga yang baru, Ruslan atas terpilih secara aklamasi, disamping itu bupati menyampaikan permohonan maaf karna Wakil Bupati Lingga berhalangan hadir karna harus mendampingi anggota DPR RI melalui program padat karya.

“Selamat kepada bung Ruslan yang hari ini terpilih secara aklamasi untuk memimpin HNSI Kabupaten Lingga, saya juga mengungkapkan terima kasih kepada bung Eko yang sudah mewakili Ketua HNSI Provinsi Kepri untuk pemilihan ketua baru menggantikan ketua yang lama, yang mana sebenarnya periodenya belum habis, dan Alhamdulillah dengan berbagai macam dinamika namun dapat diselesaikan dengan bijak,” kata Bupati Lingga.

Sementara itu, selaku ketua terpilih, Ruslan mengaku akan langsung membentuk jajaran kepengurusan. Dia juga berkomitmen melaksanakan tugas dalam menuntaskan Pr yang belum terselesaikan.

“Saat ini saya belum bisa menjelaskan secara lengkap, mengenai program kerja kami. Karena dalam waktu dekat saya harus langsung membentuk kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Lingga,” kata Awang.

Diketahui, kegiatan Muscablub HNSI Kabupaten Lingga ini dimulai pada pukul 10:00 WIB dan ikuti oleh 10 kecamatan, dan dihadiri oleh Bupati Lingga, Kapolsek Daik, Ketua Korwil Melayu Raya Lingga, Ketua Perpat Lingga, KNPI dan tokoh pemuda Kabupaten Lingga.

Penulis : Febrian S.r

  • Share