by

Polres Bengkalis Gelar Kegiatan Sunatan Massal Anak Kaum Dhuafa

Penulis : -Bengkalis-43 views

Sempena HUT Polantas ke-65

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Kapolres Bengkalis membuka kegiatan Sunatan Massal gratis bagi kaum dhuafa sempena HUT Polantas ke-65 bertempat di Kantor Polres Bengkalis, Rabu (9/9/2020). Khitanan massal gratis yang ditaja Polres Bengkalis bekerja sama dengan Baznas ini diikuti sekitar 108 anak yang terdiri dari para pelajar dari keluarga yang kurang mampu.

Sebelum acara di mulai, para tamu undangan memasuki Aula Serba Guna dan dilakukan dengan cek suhu tubuh. Dan acara di mulai dengan pembacaan Ayat Suci Al’quran, pembacaan Doa, kata sambutan dari Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis, kata Sambutan dari Kapolres Bengkalis. Selanjutnya kata sambutan dari Plh. Bupati Kabupaten Bengkalis dan peresmian kegiatan Khitam Massal Anak Dhu’Afa.

Sekaligus dengan penyerahan santunan secara simbolis dan penyerahan cendramata.

Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.I.K, M.T menyampaikan, giat acara Khitah Masal anak Dhu’afa Sekabupaten Bengkalis ini, kita lakukan dengan bekerja sama dengan Baznas dalam Rangka HUT Polantas ke-65 agar senantiasa menjaga Kamtibmas dan Patuh Berlalu lintas.

“Serta agar masyarakat siap dalam menyambut pilkada serentak tahun 2020. Dan disamping ini semua, ada juga gerakan memakai masker, karena gerakan ini sudah menjadi gerakan Nasional untuk mencegah virus Covid-19, termasuk di Kabupaten Bengkalis,” kata Kapolres Bengkalis Hendra saat memberikan kata sambutan.

Tak lupa juga, kata Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan S.I.K, M.T menyampaikan juga ucapan terima kasih kepada Baznas Bengkalis dan kepada Plh Bupati Bengkalis beserta jajarannya yang telah ikut menghadiri serta melaksanakan kegiatan sosial ini.

“Dan sebagai bentuk komitmen dalam mensukseskan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Polantas ke-65 di Polres Bengkalis,” ungkap Hendra.

Disela itu juga, Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar menuturkan, khitan massal ini merupakan bagian dari bantuan dan pentas yarufan dana zakat atau infaq kepada mustahiq. Sebab, potensi zakat apabila dihimpun sesungguhnya sangat besar, dan dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan umat Islam.

“Dengan cara seperti ini, dana zakat akan lebih luas pemanfaatannya,” ujar Ketua Baznas Bengkalis Ali Ambar.

Dikesempatan ini pun, Plh Bupati Bengkalis mengapresiasikan kegiatan yang dilaksanakan Polres Bengkalis dalam rangka HUT Polantas ke-65. Semoga sunatan massal ini terlaksana berkat kerjasama Kapolres Bengkalis dan Baznas Bengkalis, yang tidak terlepas juga dari kepedulian semua pihak.

“Menurut Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami, HY, kegiatan sosial seperti ini sangat baik dan membantu masyarakat terutama masyarakat yang tergolong ekonomi kurang mampu,” ujarnya.

Plh. Bupati pun berharap kegiatan sunatan massal ini mendapat berkah dari Allah SWT dan anak-anak yang mengikuti sunatan massal menjadi anak-anak yang sukses dan generasi yang berbakti kepada agama, bangsa dan negara.

Pantauan dilapangan, hadir Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan, Wakapolres Bengkalis Kompol Roni Syahendra,S.H S.I.K, M.S.I, Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Lizardo Gumay, Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami, HY, Ketua DPRD Bengkalis yang mewakili, Kabag Ops Polres Bengkalis, Para Kasat Fung Polres Bengkalis, Kasi Propam Polres Bengkalis, Kasubag Humas Polres Bengkalis Buha Purba.

Terlihat juga, Ketua MKA LAMR Datuk Seri Zainudin, Ketua DPH LAMR Datuk Seri Sofyan Said, Ketua FKUB Bengkalis H Nur Nawawi, Ketua MUI Bengkalis Amrizal, Kepala Kantor Agama Bengkalis, Camat Bengkalis, Peserta Khitan Masal Anak Dhu’afa serta beberapa Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas Pemkab Bengkalis dan para undangan lainnya.

Comment

Berita Lainnya