by

Mencegah Penyebaran Covid19, Polri Mengambil Tindakan Penyekatan dan Penegakan Protokol Kesehatan

Penulis : -Batam-460 views

Batam, suarakepri.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) siap melanjutkan kebijakan pemerintah pusat dan akan menyelenggarakan Operasi Ketupat 2021 diseluruh Indonesia. Rabu (05/05)

Operasi tersebut disampaikan pada saat penggelaran apel pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021, yang diselenggarakan secara serentak seluruh Indonesia.

Penyelenggaraan dimulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2021 dilaksanakan di Mapoldak Kepri, Nongsa, Batam, yang dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), H. Ansar Ahmad.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolri Jendral Sigit Listyo Prabowo menyampaikan bahwa pemerintah telah mengambil kebijakan larangan mudik pada lebaran tahun ini.

Pengambilan kebijakan tersebut, disampaikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Ir Jokowidodo melalui berbagai macam pertimbangan.

Dan ini merupakan tahun kedua pemerintah dalam membuat kebijakan terkait situasi pandemi covid 19 di Indonesia.

Kebijakan tersebut berkaitan dengan pengambilan keputusan terkait larangan mudik pada lebaran tahun 2021 ini.

Sigit menjelaskan, hal ini merupakan upaya Polri dalam mencegah penyebaran covid19, sehingga perlu dilaksanakan Operasi Ketupat Segili.

“Demi mencegah penyebaran Covid-19, Operasi Ketupat Segili akan dilaksanakan selama 12 hari, terhitung dari tanggal 6 April hingga 17 April 2021,” ungkap Sigit.

“Operasi tersebut akan berfokus pada penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan,” tutup Sigit.

Comment

Berita Lainnya