Baru Dilantik, 24 Anggota DPRD Bintan Langsung Kungker Ke Jakarta

  • Share

BINTAN, SuaraKepri.com – Ada yang berbeda dengan 24 Anggota DPRD Kabupaten Bintan periode 2014-2019 yang baru dilantik pada tanggal 1 September 2014 lalu. Anggota DPRD daerah lain sibuk mempersiapkan kelengkapannya, 24 anggota dewan Bintan ini langsung melakukan kunjungan kerja (Kungker) ke Jakarta.

Adanya kungker 24 dewan Bintan ini dibenarkan oleh Agusnawarman, Sekertaris DPRD Bintan, pada hari Kamis (4/9/2014). “Anggota dewan kita sedang kungker ke Jakarta. Sedangkan satu anggota DPRD Bintan Trijono dari PDI Perjuangan (PDIP) tidak mengikuti kunker karena sedang mengikuti ibadah haji ke Arab Saudi,” kata Agus.

banner 336x280

Adapun alasan Kunker DPRD tersebut, dari pengakuan Agus, untuk memperjelas tugas pokok dari anggota DPRD dan aturan mana yang akan dijadikan acuan.

“Karena masih banyak kerancuan penerapan atas aturan yang berlaku. Ini pun masih dalam rangka mencari kejelasan terkait tugas pokok dari DPRD itu sendiri,” jelasnya.

Lanjut Agus, dewan kita menilai karena sampai saat ini masih ada kesimpangsiuran, masalah Undang-undang Nomor 27 Tahun 2009 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3) yang masih dilakukan judicial review.

“Rencananya, Senin depan masuk kantor kembali,” ungkapnya.

[sk]

  • Share