Bintan  

MUI Bintan Pilih Pengurus Baru, 26 Maret Gelar Musda

BINTAN, SuaraKepri.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bintan segera menggelar Musyawarah Daerah (Musda) keempat tahun pada Sabtu (26/3/2022), di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kepri, Ceruk Ijuk, Kecamatan Toapaya.

Ketua MUI Bintan KH Ali Ahmadi mengatakan, pada Musda nanti memilih Ketua Umum dan Ketua Dewan Pertimbangan yang dilaksanakan oleh Formatur. Selanjutnya Ketua Umum terpilih bersama formatur menyusun pengurus harian periode 2022-2027.

banner 336x280

“Formatur ini terdiri dari 11 orang, dan 1 orang perwakilan MUI Provinsi yang ditugaskan sebagai pendamping,” kata KH Ali Ahmadi, di Tanjunguban, Bintan Utara, Jum’at (18/3/2022).

11 orang itu terdiri dari 2 orang unsur Dewan Pimpinan Kabupaten demisioner (Ketua dan Sekretaris Umum periode 2017-2022). 1 orang unsur Dewan Pertimbangan, 4 orang unsur Dewan Pimpinan MUI Kecamatan. Dan 4 orang unsur pimpinan pondok pesantren dan/atau tokoh masyarakat yang dipilih secara proporsional.

Ketua Panitia Musda, Syafrial mengatakan, pihaknya saat ini tengah menyiapkan sarana prasarana pelaksanaannya.

“Untuk tempat, waktu dan peserta sudah ditentukan. Undangan juga sebagian sudah dikirimkan,” kata Syafrial.

Sekretaris Panitia, Iwan Berri Prima menyatakan, Musda IV ini mengacu pada Peraturan Organisasi MUI Nomor: 01/PO-MUI/II/2018.

“Peraturan ini agar menjadi acuan semua pihak, khususnya Formatur yang memiliki kewenangan dan hak suara dalam memilih Ketua Umum, Ketua Dewan Pertimbangan dan pengurus harian,” ujar Berri.

Comment