banner 728x250

Tanyakan Terkait Bansos, Warga Masih Kebingungan

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Salah seorang warga Bintan mengeluhkan masih kebingungan, terkait pengurusan bantuan sosial (Bansos) dari pemerintah, Senin (30/08).

Diketahui sebelumnya, Bahwa pemerintah Provinsi Kepulauan Riau mengeluarkan pernyataan adanya bansos terpapar positif Covid-19 selama PPKM, yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu, dan telah terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

banner 336x280

Namun, Salah seorang warga mengaku, pada saat pengurusan dirinya merasa kebingungan dan mengalami beberapa permasalahan.

“Berdasarkan informasi yang saya dapat di media sosial, katanya ada bantuan bagi masyarakat yang terpapar Covid-19. Jadi, saya mencoba menghubungi nomor yang tertera tersebut untuk wilayah Bintan,” ujarnya.

Setelah dihubungi melalui via WhatsApp (WA), Ia menjelaskan bahwa pemilik nomor tersebut bernama Esmeralda yang bekerja dibagian Dinas Sosial Bintan.

Adapun isi pesan tersebut menyatakan bahwa namanya telah terdaftar di Dinas Kesehatan, tetapi tidak terdaftar di DTKS Kementerian Sosial (Kemensos).

Lanjutnya, dalam pesan tersebut mengatakan, Bantuan akan diberikan kepada warga terkonfirmasi positif Covid-19, yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan telah terdaftar di DTKS.

Berdasarkan isi pesan tersebut, dirinya menjadi sedikit bingung, dan mempertanyakan datanya yang belum terdaftar di DTKS Kemensos.

Menurutnya, Pihak RSUD Bintan seharusnya sudah mengetahui jika ia merupakan salah satu pasien positif Covid-19, dengan kondisi ekonomi kurang mampu.

“Saya kurang tahu pasti sistem kerjanya seperti apa, Namun saya dapat pastikan bahwasanya data saya sudah terdaftar di rumah sakit tersebut,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan, Sampai saat ini belum mendapatkan bantuan sosial sama sekali, baik dari pemerintah maupun dari kelompok lainnya.

“Selama ini saya hanya mengurus kebutuhan sendiri bersama suami, dari kebutuhan rumah tangga, pengambilan obat, sampai kepengurusan bantuan sosial,” pungkasnya.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *