banner 728x250

Desa Kelombok Buka Turnamen, Safaruddin : Junjung tinggi Sportivitas

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Dalam rangka pestival memancing dan voli ball, Safaruddin anak pulau Kelombok membuka turnamen antar kampong, turnamen tersebut di ikuti sebanyak 34 tim, Jum’at (13/11/20).

Ketua panitia Firdaus mengatakan dalam rangka menjaring potensi generasi anak pulau turnamen bergensi ini diadakan, bukan hanya itu, turnamen ini juga diadakan setiap tahunnya untuk memperkuat tali silaturahim antar desa.

banner 336x280

“Tapi kami membatasi karena ini semata-mata untuk bakat dan prestasi anak-anak pulau saja dan kami berterima kasih kepada Muhamad Nizar yang telah sudi berpartisipasi dalam acara ini di mana pun berada tidak lupa akan kampung halaman,” kata Firdaus kepada Suarakepri.com.

Disamping itu, Kepala Desa Kelombok Idrus dalam sambutannya mengapresiasi pemuda khususnya karang taruna Desa Kelombok dengan situasi serba tak menentu seperti covid-19, mampu membakar semangat pemuda untuk berolahraga.

“Kami juga terimakasih kepada tim yang hadir yang tanpa undangan pun Ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini semoga kedepanya kita buat yang lebih baik,” tambahnya.

Sementara itu, Safaruddin Ketua KNPI sekailigus tokoh pemuda Desa Kelombok yang di percaya untuk membuka turnamen tersebut mengatakan meski saat ini anak pulau jauh dari hiruk pikuk perkotaan, namun hal itu tidak perna membuat generasi muda Lingga tertinggal jauh prestasinya di bandingkan daerah lain.


“Kita besar di desa ini dan kita pasti akan kembali kesini saya percaya kedepan dengan seriusnya pembinaan pasti akan melahirkan generasi yang bagus, 10 tahun yang lalu kita pernah berjaya dengan prestasi olahraga, baik itu di Desa Kelombo, Mepar, Panggak dan desa lainnya, kita memang tak sebesar di kota lainya tapi tak menyurutkan kita untuk maju di bidang olahraga ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, menaruh harapan besar dengan terlaksananya turnamen ini, karna selain mejaring potensi anak pulau dari segi olah raga, turnamen ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan yang sempat terpisah akibat pandemi covid-19.

“Kedepan semoga pihak desa bisa membuat pertandingan yang menjadi kegemaran kampong ini semakin meriah. Kepada tim yang bertanding tetap semangat junjung tinggi sportivitas karena bukan hadiah yang di kejar melainkan nama tim dan kebersamaan selamat bertanding salam olahraga dengan mengucapkan bismillah turnamen bola poli desa keombok kami buka,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *