Lingga  

Kadisdikpora Kumpulkan Sepatu Untuk Pelajar di Lingga

Lingga, SuaraKepri.com – Kadisdikpora Lingga serahkan sepatu untuk pelajar SD Negeri 003 Desa Busung Panjang, Kecamatan Posek.

Mengetahui dan melihat secara langsung masih terdapat pelajar Sekolah Dasar dibeberapa sekolah di kabupaten Lingga, Kepulauan Riau datang belajar ke sekolah menggunakan sandal, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lingga Armia mengumpulkan sepatu untuk dibagikan pada pelajar yang kurang mampu tersebut.

banner 336x280

Armia mengatakan, sejak ia menjabat sebagai Kepala Disdikpora yang dilantik pada 5 Januari 2022 ia langsung melakukan peninjauan ke sejumlah sekolah, pada kunjungan itu, ungkap Armia ia mendapati masih terdapat beberapa anak yang datang ke sekolah untuk belajar menggunakan sendal.

“Masih terlihat ada anak-anak yang orang tua nya kurang mampu, serta terdapat 20 hingga 30 orang siswa-siswi yang memakai sandal,” kata Armia saat melakukan penyerahan bantuan sepatu untuk pelajar di SD Negeri 003 Desa Busung Panjang, Kecamatan Posek, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Minggu (05/06/2022).

Lanjut Armia, bagi siapa saja yang ingin berbagi rejeki mendonasikan sepatu yang peruntukannya bagi pelajar kurang mampu dapat menyalurkan ke dirinya setelah sepatu terkumpul selanjutnya akan dibagikan ke sekolah-sekolah, harapannya dengan bantuan sepatu ini dapat mengurangi beban orang tua mereka.

“Alhamdulillah, ada yang membantu 2 hingga 3 sepatu. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat digunakan anak-anak memasuki tahun ajaran baru,” kata Armia.

Program 10.000 sepatu untuk anak sekolah ini kata Armia, tidak menggunakan dana APBD Pemkab Lingga, program tersebut merupakan kegiatan sosial bersama yang dipelopori olehnya. Selama berjalan program itu, Armia sudah menyerahkan bantuan sepatu pada anak sekolah di 51 sekolah se-Kabupaten Lingga.

“Insya Allah, masih ada sepatu yang akan kita bagikan pada siswa dan siswi yang kurang mampu,” ungkapnya.

Penulis : Febrian S.r

Comment