banner 728x250

Wakil Bupati Lingga Tinjau Banjir di Desa Resang

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Akibat hujan satu harian, sejumlah wilayah di Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan, alami banjir, melihat itu Wakil Bupati Lingga, Niko Wesha Pawelloy meninjau langsung dampak serta penyebab banjir, Kamis malam (20/05/21).

“Usai berkegiatan di Daik Lingga dan Gedung Nasional Dabo Singkep, hari ini saya melanjutkan perjalanan, tadi malam ke Desa Resang, untuk meninjau langsung lokasi yang sempat banjir waktu hujan deras kamarin,” kata Niko sapaan akrabnya.

banner 336x280

Diselah-sela kunjungan malam itu, ada yang menarik perhatian Wakil Bupati Lingga itu, ia adalah konsistenya masyarakat bahu-membahu membangun pembatas desa, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi covid-19 di desa mereka.

“Selain meninjau langsung beberape lokasi, yang diduga menjadi penyebab banjir, saya juga menyempatkan berbincang dan bersilaturahmi dengan masyarakat sekitar, dan menengok kesiapan Desa Resang yang sangat baik dalam pencegahan penanganan covid-19, dengan memasang portal disetiap pintu masuk desa,” pujinya.

Semenatar itu, ia mengaku prihatin dengan akses untuk sampai ke Desa Resang, banyak di sepanjang jalan yang berlobang, bahkan betampal dengan tanah kuning, untuk itu ia berdoa selama menjabat orang nomor 2 di Kabupaten Lingga ini, ia akan memperbaiki jalan tersebut.

“Saat itu kami juga menemukan kondisi jalan, yang sangat parah dan membahayakan pengguna jalan, yang merupakan akses ekonomi dan lalu lalang masyarakat sekitar, semoga jalan ini bisa segera kita perbaiki, supaya tidak licin dan membahayakan penggunanya,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

  • Share