banner 728x250

Perppat Bentan Mengutuk Keras Kasus Perilaku Pencabulan

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Maraknya kasus pencabulan di wilayah provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mendapatkan perhatian khusus dari tokoh Persatuan Pemuda Pemudi Tempatan (Perppat) Bentan, Kamis (20/05).

Ketua Dewan Perwakilan Provinsi (DPP) Perppat Bentan, Hasriawady, S.Ip. alias Gentong angkat bicara soal maraknya kasus pencabulan yang terjadi diwilayah Provinsi Kepri.

banner 336x280

“Seperti yang kita ketahui, hampir sering kali kita mendengar kasus pencabulan yang terjadi di Kepri, dan baru baru ini sempat terjadi di Kabupaten Bintan dan Kabupaten Anambas,” ujarnya

Gentong menyebutkan bahwasanya dari kasus pencabulan yang terjadi rata rata melibatkan orang terdekat, salah satunya orangtua angkat atau ayah tiri dari korban.

Belajar dari kasus pelecehan seksual hingga menyebabkan pemerkosaan yang dialami sebagian perempuan dan anak dibawah umur, Gentong mengungkapkan perlu adanya aksi dan edukasi agar kasus ini tidak terulang kembali dilain waktu.

“Sebagai bentuk perjuangan harkat, martabat dan marwah para pemuda pemudi setempat, mari kita bersama sama untuk menyatakan penolakan terhadap aksi bejat yang dapat menjatuhkan martabat kaum wanita,” tegasnya.

“Saya secara pribadi menyatakan mengecam serta mengutuk keras perilaku tersebut, serta berharap agar pemerintah dapat menegakkan keadilan dan berikan hukuman yang setimpal bagi siapapun yang melakukan aksi prilaku pelecehan seksual,” tutupnya.

  • Share