banner 728x250

Vaksin Gotong Royong Untuk Industri Batam

  • Share

TANJUNGPINANG – Pada kunjungannya ke Provinsi Kepri, Presiden RI Joko Widodo juga ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di seluruh kabupaten kota se Provinsi Kepri melalui virtual conference.

Dalam laporannya, kabupaten kota se Provinsi Kepri menyampaikan progress dan hambatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di daerahnya. Tanjungpinang, Rabu (19/05)

banner 336x280

Sekretaris Daerah kota Batam Jefridin Hamid menyampaikan bahwa pelaksanaan vaksinasi di kota Batam berjalan baik dan lancar.

“Hanya saja kami meminta pemerintah juga memprioritaskan vaksin bagi perusahaan dan industri di kota Batam,” ujar Jefridin.

Hal ini lanjut Jefridin mengingat kondisi kota Batam yang merupakan kota Industri membutuhkan banyak vaksin untuk karyawan yang bekerja.

Menanggapi hal tersebut, Presiden RI Joko Widodo memastikan akan memprioritaskan pemberian vaksinasi untuk kalangan Industri di kota Batam.

“Untuk vaksin gotong royong bagi perusahaan dan industri serta pabrik ini memang kita masih memiliki masalah supply-nya,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, pemerintah telahpun menargetkan sebanyak 30 juta untuk vaksin gotong-royong.

“Namun, hingga kini baru masuk ke negara kita 420.000. Masih kecil sekali memang. Tapi nanti saya bersama Pak Menkes akan memberikan prioritas untuk Batam, utamanya untuk industri,” tegas Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Jokowi juga berpesan agar setiap Pemerintah Daerah (Pemda) di Provinsi Kepri untuk dapat mendorong pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

“Khususnya kita prioritaskan pada lansia, agar penyebaran Covid-19 bagi lansia dapat di tekan angka penularannya,” tegas Jokowi.

Selain itu,lanjut Joko Widodo memastikan seluruh masyarakat Kepri untuk dapat selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Khususnya menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 5M dalam kehidupan sehari-hari,” pesan Jokowi lagi.

Penulis: Asikk2
banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *