Bantu Warga Kurang Mampu Iwakusi Canangkan Program SALIBU

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Ketua Ikatan Warga Kuantan Singingi (Iwakusi) Tanjungpinang Bintan, Drs. H. HZ Dadang AG, M.Si mencanangkan program Satu Bulan Limaribu (SALIBU) bagi warga Iwakusi, urang sumondo, simpatisan iwakusi yang punya penghasilan di Tg.pinang dan Bintan Provinsi Kepri.

“Kita mengharapkan bagi warga iwakusi yang mampu dan mau untuk menyisihkan sedikit hartanya untuk mendukung program SALIBU yang kita canangkan ini,” kata Dadang kemarin.

banner 336x280

Dadang mengatakan, jika ada warga yang menyetor lebih dari Rp 5 ribu setiap bulannya, misalnya Rp 50 ribu atau Rp 100 ribu kita dengan senang hati menerimanya. Target memang minimal SALIBU, maksimalnya tidak terbatas.

Menurut Dadang, dana SALIBU ini ditransper ke rekening Iwakusi dan akan dikelola secara transparan.

Sedangkan dana ini nantinya akan disalurkan untuk warga Iwakusi yang sakit, kurang mampu dan kegiatan sosial lainnya.

Dadang menyebutkan warga Iwakusi di Tanjungpinang Bintan sekitar 1000 KK.

“Jika ada 500 KK yang mendukung bisa dibayangkan dana yang bisa dikumpulkan untuk membantu warga Iwakusi yang sakit dan kurang mampu. Cukup besar,” papar Dadang.

Program SAlBU ini mendapatkan dukungan dari Plt. Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, Ak, MM menyatakan mendukung program ini, semoga bisa jadi acuan bagi organisasi yang lain. Utamanya bagi organisasi yang dibentuk warga asal kuantan singingi di perantauan.

“Pemerintah Kuantan Singingi titip warga asal Kuasing yang sekarang sudah menjadi Penduduk Kota Tanjungpinang dan Bintan. Terima kasih atas semuanya,” harapannya.

Dan untuk Iwakusi mohon kerja sama yang baik dengan Pemerintah Provinsi Kepri, dan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Bintan tunjukkan adab dan adat orang Kuantan Singingi.

“Ikuti arahan Pak Gubernur, dan wali kota Tanjungpinang n dan Bupati Bintan. Pengurus Iwakusi mohon di pantau kondisi sosial, ekonomi, kesehatan dan pendidikan warga Iwakusi di kota Tanjung pinang dan Bintan, jika ada yang darurat infokan ke kami. Insya Allah kita carikan solusi bersama sama,” ungkap Suhardiman.

Comment