banner 728x250

Di Hari Kedua, 2000 Orang Divaksin Serentak

  • Share

Tanjungpinang — Setelah dihari sebelumnya tenaga pendidik menerima vaksin serentak di seluruh fasilitas kesehatan di Kota Tanjungpinang, hari ini Selasa (25/5) kembali dilakukan pelaksanaan vaksin kepada 2.000 sasaran vaksin. Dengan sasaran lansia, kader posyandu, pelayan publik, juga kepada masyarakat umum yang datang ke tempat pelayanan kesehatan.

“Direncanakan hari ini, di bintan center sebanyak 600 orang, lokasi SMP 7 (layanan puskesmas batu 10) 300 orang, RSUD 300 orang, puskesmas pancur 200 orang, sei jang 100 orang, kampung bugis 100 orang, mekarbaru 100 orang, dan melayu kota piring 300 orang penerima vaksin,” jelas Dr. Nugraheni, Plt. Kepala dinas kesehatan kota Tanjungpinang.

banner 336x280

Nugraheni menambahkan, setiap harinya pelaksanaan vaksin dibagi tempat dan waktu pelaksanaanya agar tidak terjadi penumpukan di satu tempat.

“Di Tanjungpinang sudah sekitar 37.000 orang yang menerima vaksin,” tegasnya.

Pelaksanaan vaksin juga dilakukan di pelabuhan batu.6 melalui puskesmas melayu kota piring dengan sasaran vaksin penerima adalah pekerja pelabuhan dan pekerja PT di wilayah setempat.

Ditempat terpisah, Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP mengajak dan mengimbau kepada seluruh masyarakat kota Tanjungpinang untuk melakukan vaksin.

“Terutama bagi lansia, ajak orang tua kita untuk di vaksin di seluruh puskesmas dan rumah sakit. Karena lansia termasuk kategori rentan terpapar virus covid-19. Juga kepada masyarakat juga dapat mendaftarkan diri ke fasilitas kesehatan yang ada,” imbaunya.

  • Share