Example floating
Example floating
Tanjungpinang

Jekwa Alternatif Transportasi Bagi Kaum Akhwat, Rekrut Anggota Baru

2236
×

Jekwa Alternatif Transportasi Bagi Kaum Akhwat, Rekrut Anggota Baru

Sebarkan artikel ini

TANJUNG PINANG, SuaraKepri – Seiring berkembangnya teknologi dan zaman, ojek online kini sudah ramai dan menjadi trend tersendiri dimasyarakat terutama di wilayah perkotaan.

Hal itu juga menjadi pemicu awal mula munculnya transportasi online di kota Tanjungpinang.

Jekwa (Ojek Kaum Akhwat) merupakan salah satu transportasi ojek akhwat yang memberikan solusi khusus bagi kaum wanita, para ibu dan anak-anak untuk dapat lebih nyaman berkendara karena Jekwa punya keunikan tersendiri dengan ciri khas para drivernya adalah akhwat/perempuan.

Chief Operational Officer (COO) JEKWA Kota Tanjungpinang, Indah Purmasari yang merupakan seorang tenaga pendidik SMK BINTAN INSANI yang sekarang menempuh pendidikan Pascasarjana UNRIKA menjelaskan bahwa kehadiran Jekwa menjadi sebagi alternatif khusus bagi para wanita dalam berkendara juga sekaligus membuka peluang usaha dan lapangan kerja baru bagi kaum AKHWAT di kota Tanjungpinang.

Tentunya kehadiran jekwa bukan untuk menjadi pesaing aplikasi lain serupa.


“Kami berusaha memberikan solusi kepada para wanita/para ibu yang masih sangat banyak menginginkan adanya transportasi yang aman dan nyaman ke sesama wanita. Adapun untuk para pria dibatasi anak laki-laki yang belum balig. Tidak dibenarkan untuk menumpang antar dengan driver Jekwa untuk laki-laki dewasa dan khusus akhwat saja silahkan dan sangat kami anjurkan,” ujar Indah

Kalau tahun dulu Jekwa hadir di Tanjungpinang dan keberadaannya Alhamdulillah di terima masyarakat kota Tanjungpinang. Nah kalau sekarang kami sedang open rekrutmen driver akhwat lebih banyak lagi.

“Dengan harapan nantinya kami bisa memberikan peluang kerja khusus ibu-ibu mahasiswa dimasa pandemi ini. Pendaftarannya gratis jadi silahkan yang mau bergabung bersama kami daftar segera,” jelas Indah.

Proses rekrutmen mitra Jekwa terus dilakukan dan kami akan merekrut mitra secara besar-besaran dan tanpa batas waktu dimana proses dan syarat pendaftaran sebagai mitra driver dan mitra usaha jekwa bisa dilakukan secara online.

Untuk tarif yang diberlakukan di JEKWA ada dua tarif bulanan dan tarif harian. Kalau bulanan Rp500 ribu perbulan sedangkan harian Rp 12 ribu untuk wilayah Tanjungpinang.

“Silahkan untuk proses pendaftaran hubungin no admin kami+62 882-7182-9954 atau mendatangi sekretariat sementara Jekwa di perumahan kijang kencana 3 blok c lorong 2 no 327,” ungkap Indah.

“InsyaAllah target minimal untuk 100-200 driver kaum wanita di Tanjungpinang, kami mengajak untuk bergabung dalam komunitas ojek khusus wanita dan anak anak ini, karena Jekwa dibangun/dibuat dari dan untuk wanita dan para ibu, untuk semua kalangan, semua suku, semua agama dan semua ras dapat bergabung disini, dimana semua kaum wanita dan para ibu yang sudah memiliki KTP dan SIM berpeluang untuk dapat ikut menjadi driver freelance JEKWA Kota Tanjung pinang. Selain memberikan tambahan penghasilan sendiri, dengan bergabung bersama Mitra Driver maka diharapkan silaturrahmi antar anak bangsa akan terbangun khususnya kesesama kaum wanita.

Selain itu sistem pengelolaan Jekwa yang terbaru juga di handel oleh teman-teman HMI di Tanjungpinang yaitu adinda Zulfikar yang merangkap sebagai admin/marketing pemasaran di Jekwa. Ayo warga Tanjungpinang kaum ibu ibu dan mahasiswa bergabung bersama kami. Syaratnya FC KTP dan SIM C ” ujar indah

Comment