banner 728x250

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442, Bantuan Disalurkan Melalui Zakat ASN

  • Share

Tanjungpinang, suarakepri.com – Melalui zakat yang dikumpulkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Tanjungpinang, zakat akan diberikan secara langsung kepada masyarakat yang membutuhkan, Jum’at (07/05).

Adapun masyarakat yang menerima manfaat zakat selanjutnya akan diberikan serentak di Sekretariat Daerah, seluruh OPD, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Tanjungpinang dengan menyesuaikan 8 Asnaf.

banner 336x280

Penerima manfaat berasal dari pengajuan masing-masing ASN dan OPD, dimana para penerima terdiri dari anak yatim piatu dan kaum dhuafa berdasarkan tempat tinggal rumah ASN atau di sekitar kantor pemerintahan.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menyampaikan apresiasinya dan ucapan terima kasih kepada seluruh ASN yang telah ikhlas berzakat melalui penghasilannya setiap bulan.

Rahma juga mengatakan bahwa zakat yang selama ini dipotong dari gaji ASN sebesar 2,5% memang diperuntukkan bagi masyarakat sesuai 8 asnaf yang menerima manfaat zakat.

Selain itu, melalui zakat yang disalurkan melalui Baznas Kota Tanjungpinang juga benar-benar berdampak untuk masyarakat yang membutuhkan karena sifatnya cepat dan segera tanpa melalui proses panjang.

“Alhamdulillah zakat yang disalurkan ini benar-benar sesuai dengan 8 asnaf yang sudah ditentukan, dan dengan adanya zakat ini, kebutuhan masyarakat akan cepat terealisasikan,” ungkap Rahma

Rahma juga mengatakan melalui momentum Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H, bantuan zakat ini sangat tepat untuk memenuhi kebutuhan jelang hari raya bagi masyarakat kurang mampu.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *