by

Melalui Zakat Profesi, ASN Pemko Sisihkan 2,5% Untuk Masyarakat Yang Membutuhkan

Penulis : -Tanjungpinang-81 views

Tanjungpinang, suarakepri.com – Sebagai bentuk upaya pemerintah dalam membantu masyarakat ditengah pandemi, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota menyisihkan 2,5% dari penghasilannya, Selasa (23/03).

Zakat profesi yang dikumpulkan ASN kemudian disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tanjungpinang dimana tujuan tersebut untuk membantu masyarakat agar dapat bertahan di tengah pandemi.

Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.Ip menjelaskan zakat yang disalurkan ASN ada peran serta Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) yang ikut mendampingi dan menyesuaikan dengan kriteria penerima zakat.

“Adapun bentuk zakat tersebut berupa barang kebutuhan, santunan, perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serta membantu pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM),” paparnya.

Rahma mengungkapkan apapun yang menjadi permasalahan masyarakat di Kota Tanjungpinang, ada tanggungjawab pemerintah didalamnya.

Untuk itu berbagai usaha dan upaya akan pemerintah lakukan demi membantu meringankan.

Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi semaksimal mungkin melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) serta zakat ASN.

“Insha Allah segala bentuk bantuan yang diberikan sudah tepat sasaran dan penerima bantuan adalah mereka yang berhak menerima zakat,” tegasnya.

Comment

Berita Lainnya