banner 728x250

Rahma Wajibkan Bawa Sertifikat Vaksin Urus Berkas, Ditentang Warga

  • Share
Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma,S.Ip memimpin rapat penyelesaian masalah Rimba Jaya di Kantor Bappelitbang.

Tanjungpinang – Adanya kebijakan Pemerintah Kota Tanjungpinang mempersiapkan regulasi bagi masyarakat yang hendak mengurus berkas, mendapatkan penentangan dari masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Tanjungpinang, Rahma apabila ingin mengurus berkas di Pemerintahan Kota Tanjungpinang dengan mewajibkan membawa surat keterangan atau sertifikat vaksin.

banner 336x280

Rahma selaku Wali Kota Tanjungpinang menyebutkan bahwa vaksinasi merupakan program nasional yang bertujuan untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Ini program semata-mata untuk menjaga diri kita. Untuk meningkatkan imun dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ucapnya usai pembagian Kartu Kendali LPG 3Kg di Kelurahan Tanjung Unggat, Rabu (02/06/2021) sore.

Menurutnya, Pemerintah Kota Tanjungpinang sendiri akan mulai mempersiapkan tahapan untuk menjalankan kebijakan tersebut.

“Ini kita terus jalankan. Karena kewajiban kami sebagai kepala daerah untuk terus melaksanakan vaksin sesuai dengan jumlah penduduk,” ucapnya.

Tetapi gaung penolakan dari masyarakat, seperti yang hadir dalam komentar media sosial Facebook.

“Wow…hebat sekali yg buat aturan, di pemerintah pusat saja tdk ada aturan seperti ini, tolong jangan mempersulit rakyat, jabatan ada batas akhirnya, semua akan dimintai pertanggung jawaban di akhirat kelak,” ujar Mulia Organizer.

“Dasar aturan nya dari mana ?
Jgn menyalahi aturan,
Jangan masyarakat pandang ANDA tidak mengerti tata kelola pemerintahan,
Kalau belum siap jadi pemimpin jgn dipaksakan Bu,” pungkas Aldi juga.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *