Tingkatkan Soft Skill Penulisan, Fakultas Teknik UMRAH Bekerjasama dengan Media Suara Kepri

  • Share

Tanjungpinang, suarakepri.com – Tingginya minat mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) dalam meningkatkan kemampuan di bidang penulisan, sebanyak lima orang mahasiswa mendapatkan materi langsung dari Jurnalis Media Suara Kepri di Kedai Kopi Bahagia pada hari Rabu tanggal 10 Agustus 2022, pukul 16:00 WIB.

Trinanda selaku penanggung jawab dari Divisi Artikel yang juga merupakan peserta dalam kegiatan “Pelatihan Dasar Dasar Jurnalistik” mengungkapkan, bahwasanya kegiatan ini merupakan inisiasi langsung dari Dekan Fakultas Teknik, Sapta Nugraha ST. M. Eng. karena melihat banyaknya minat mahasiswa yang hobby dalam bidang penulisan.

banner 336x280

“Kegiatan ini merupakan inisiasi langsung dari Pak Sapta, sehingga beliau menawarkan dan memperkenalkan seorang penulis dari Suara Kepri untuk mengisi materi jurnalistik bagi mahasiswa yang ingin menambah wawasannya, kegiatan tersebut juga merupakan suatu peluang yang sangat istimewa bagi kami sebagai mahasiswa,” Ujar Nanda.

Ia juga menyebutkan, dengan adanya pelatihan jurnalistik dapat menambah pemahaman dan wawasan para peserta untuk memahami langkah-langkah dalam membuat suatu tulisan yang baik, sehingga tulisan tersebut memiliki nilai-nilai informasi yang layak dikonsumsi oleh publik.

Melalui sebuah tulisan, seorang mahasiswa juga dapat memberikan perubahan dan edukasi kepada masyarakat, sehingga pelatihan ini memang perlu untuk dilakukan.

“Sebagai bagian dari divisi artikel tentunya kami sangat senang dengan adanya pelatihan ini, semoga kedepannya kegiatan seperti ini dapat sering dilaksanakan untuk meningkatkan skill mahasiswa,” Harap Nanda.

Tambahnya singkat. “Tulisan yang baik adalah tulisan yang bermanfaat bagi banyak orang, jangan jadikan sebuah tulisan sebagai ajang pemerasan,” Pungkas Nanda yang menirukan informasi yang didapatkannya dari narasumber.

Dilain pihak. Tafan Juristian Putra, A.Md. Kep. selaku Kabiro Suara Kepri wilayah Bintan dan Narasumber dari kegiatan “Pelatihan Dasar – Dasar Jurnalistik” mengungkapkan rasa terimakasih kepada Dekan Fakultas Teknik Umrah yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk berbagi ilmu terkait langkah-langkah dalam membuat suatu tulisan.

“Saya sangat berterimakasih sekali kepada Pak Sapta dan para Mahasiswa yang memberikan kepercayaannya kepada saya. Para peserta juga terlihat sangat antusias mendengarkan materi yang telah disampaikan, semoga ilmu yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik dan tidak disalahgunakan,” Tutup Tafan.

  • Share