by

Pimpinan DPRD dan TAPD Menyetujui Anggaran COVID-19

Penulis : -DPRD Bengkalis-66 views

BENGKALIS, suarakepri.com – Pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis bersama TAPD dan Gugus Tugas Kabupaten Bengkalis, telah menyetujui anggaran untuk penanganan pandemi COVID-19 sebesar Rp 182 miliar lebih, Selasa (7/4/20), Pukul 15.00 WIB.

Kesepakatan tersebut disampaikan Asisten II Setda Kabupaten Bengkalis Heri Indra Putra lewat Press Conference yang berlangsung diruang VIP Lantai I DPRD Bengkalis.

Ia menuturkan bahwa sebelumnya TAPD telah melakukan pembahasan bersama  Pimpinan DPRD dan Pimpinan Fraksi serta Pimpinan Komisi terkait dengan anggaran yang diusulkan masing-masing OPD untuk penanganan COVID-19.

“Ia, sebelumnya TAPD dan Gugus Tugas telah melakukan pembahasan bersama pimpinan DPRD Kabupaten Bengkalis terkait anggaran untuk penanganan COVID-19. Pada intinya DPRD telah menyutujui bahwa anggaran yg sebelumnya Rp.133 miliar karena ada penambahan menjadi Rp.182 miliar lebih,” ujar Heri.

Lebih lanjut Heri juga menyampaikan bahwa anggaran Rp.182 miliar tersebut nanti akan dialokasikan ke 10 OPD yang termasuk kedalam gugus tugas percepatan penanganan COVID-19.

“Anggaran 182 miliar tersebut salah satunya adalah untuk keperluan pelaratan medis, untuk bantuan bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu, untuk biaya tenaga medis para dokter dll, anggaran tersebut nantinya akan dialokasikan ke masing-masing OPD yang tergabung kedalam gugus tugas COVID-19,” sambung Heri.

Kemudian Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam juga menyampaikan bahwa anggaran ini telah dibahas secara detail oleh TAPD bersama DPRD Kabupaten Bengkalis serta tim gugus tugas COVID-19.

“Anggaran ini telah kita bahas secara detail dan diharapkan nantinya anggaran tersebut dapat menyentuh masyarakat secara menyeluruh,” tutup Khairul.

Acara press conference tersebut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H.Khairul Umam, Wakil Ketua DPRD Kaderismanto, Asisten II Heri Indra Putra, Sekretaris Dewan Radius Akima, Kadis Sosial Hj.Martini, Kabid anggaran BPKAD.

(Reffi)

Comment

Berita Lainnya