banner 728x250

Bea Cukai dan Polairud Bengkalis Bersinergi Lakukan Patroli Gabungan di Perairan Laut Bengkalis

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Apel pembukaan Patroli bersama, diantara Bea Cukai Bengkalis dan Polairud Bengkalis telah di laksanakan tepatnya di pos Polairud Bengkalis, di Jalan Bengkalis, Kelurahan Rimba Sekampung, Kabupaten Bengkalis, Rabu (24/2/2021).

Pada kegiatan apel ini, dipimpin langsung oleh Tamrizi Riawan selaku Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bengkalis dan AKP Rahmad Hidayat selaku Kepala Satuan Polairud Bengkalis.

banner 336x280

Selanjutnya, kegiatan ini langsung bergerak dan dilanjutkan dengan menyelusuri melakukan patroli di sekitaran perairan Bengkalis.

Pelaksanaan Patroli Gabungan ini juga, diikuti oleh Iptu Toni Armando selaku Kanit Lidik l dari Unit Narkoba Polres Bengkalis
Dalam Pelaksanaan Patroli Gabungan.

Tamrizi Riawan selaku Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Bengkalis mengatakan, bahwa untuk meningkatkan pengawasan dan mengamankan wilayah perairan sekitar Bengkalis.

Dan dilihat dari letak geografis, Bengkalis sendiri yang dikelilingi oleh laut. Maka perlu adanya upaya lebih dalam pencegahan tindakan ilegal (penyelundupan).

Dalam patroli laut kali ini, Bea Cukai Bengkalis dan Sat Polairud Polres Bengkalis melakukan pemeriksaan sarana pengangkut pada beberapa kapal yang sedang beroperasi.

“Hasil dalam pemeriksaan ini, tidak ditemukan adanya indikasi penyelundupan barang ilegal,” jelas Tamrizi Riawan.

Kami berharap dengan adanya patroli gabungan ini dapat meningkatkan sinergi Bea Cukai Bengkalis dengan Sat Polairud dalam melakukan pengawasan dan penegakan hukum di perairan setempat.

“Dengan adanya sinergi yang baik, niscaya akan memberikan hasil yang baik pula,” tegas Tamrizi.

Memastikan kapal yang melintasi perairan Indonesia dilengkapi dokumen sah untuk berlayar dan tiap anak buah kapal (ABK) telah mematuhi protokol kesehatan.

Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan menambah senergitas antara Bea Cukai Bengkalis dan Polairud Bengkalis dalam rangka menjaga perairan Indonesia.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *