banner 728x250

Dugaan Penyelewengan DD, Kades Petani Bhatin Solapan Dilaporkan LSM ke Kejari Bengkalis

  • Share

BHATIN SOLAPAN, SuaraKepri.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Muda Indonesia (Basmi) bersama LSM Perkara, melaporkan Kepala Desa (Kades) Desa Petani Kecamatan Bhatin Solapan secara resmi kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Bengkalis, dan tembusan langsung ke Kejati Riau, Senin (28/6/2021),

Adapun laporan tersebut dengan nomor surat LP/07/LSM-KWALISI/VI/2021, atas
dugaan penyelewengan Dana Desa (DD) tahun 2018 sampai dengan tahun 2020.

banner 336x280

Kualisi kedua LSM, Jackson Manalu kepada wartawan mengatakan, Kepala Desa Petani Rasikun dilaporkan dengan dugaan telah penyelewengan dana desa tahun anggaran (TA) 2018 Sampai 2020, sehingga menyebabkan diduga adanya kerugian negara.

“Ada beberapa item yang kami laporkan, dan seluruhnya terkait penyelewengan dana desa (DD) Petani tahun 2018 sampai 2020,” kata  Jackson dengan tegas kepada wartawan, senin sore.

Jackson Manalu menyebutkan, agar Kejari Bengkalis segera menindaklanjuti laporan temuan tersebut sesuai dengan peraturan yang berlaku dan meminta kepada Kejari Bengkalis dapat segera turun serta memeriksa dan menegakan hukum di Desa Petani tersebut.

“Sehingga dana yang diharapkan oleh Pemerintah untuk pembangunan desa, dapat benar-benar terarah bermanfaat bagi masyarakat dan mensejahterakan kehidupan di desa,” ujar Jeckson.

Sementara itu, salah satu sumber yang tidak ingin namanya dipublikasikan, menyebutkan, dana desa senilai miliaran rupiah yang diberikan pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan desa Petani hampir tidak direalisasikan sepenuhnya. Bahkan, banyak dugaan di desa itu tidak melaksanakan kegiatan dan penyimpangan penyalahgunaan.

“Seluruh item yang kita laporkan hanya beberapanya saja, kurang lebih ada beberapa item yang kita laporkan. Ini yang terlihat, kalau di telusuri masih banyak lagi yang akan terungkap,” sebut sumber bersama LSM itu.

Sampai berita ini di tayangkan, Kades Petani belum bisa dihubungi via phone, terkait dugaan penyelewengan DD tahun 2018 Sampai 2020.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *