banner 728x250

Ketua DPRD Bengkalis Hadiri Peringatan Hari Isra’Mi’raj di Masjid Al’Mubaraq Desa Senggoro

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Pengurus Masjid Al’Mubaraq Desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis melaksanakan hari peringatan Isra’ Mi’raj 27 Rajab 1442 Hijriyah, Kamis (11/3/2021). Ratusan warga memadati dan hadir untuk mendengar Tauziyah.

Adapun dengan tema “Tebarkan Manfaat Wujudkan Gerakan Yang Taat Beribadah”.

banner 336x280

Pada acara ini, turut hadir tamu undangan di antaranya, Bupati Bengkalis di wakili Camat Bengkalis Ade Suwirman, Ketua DPRD Bengkalis H.Khairul Umam, Lc, M.E, Sy, Kapolres Bengkalis di wakili Kasat Bimas AKP Ismanto Wibowo.

Hadir juga, Kades Senggoro Basrah Hamid, Ketua BPD Desa Senggoro, Perangkat Desa Senggoro, Ketua Pengurus Masjid Al-Mubaraq M. Syarif, Kepala Pengurus Rumah ibadah se-Desa Senggoro, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan para tamu undangan.

Bupati Bengkalis yang di wakili Camat Bengkalis Ade Suwirman dalam sambutannya,
peringatan Isra Mi’raj sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita.

“Sehingga dari waktu ke waktu, dari hari ke hari amaliah kita akan terus mengalami peningkatan, baik dari segi kualitas maupun kuantitas, serta sejalan dengan salah satu Misi Kabupaten Bengkalis,” kata Ade dalam sambutannya.

Dikesempatan ini juga, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam menyampaikan, mengenai perjalanan kisah Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Peristiwa Isra Miraj menjadi sumber historis turunnya perintah shalat yang diterima Nabi Muhammad S.A.W untuk diteruskan kepada umatnya di muka bumi.

“Selain sebagai pemenuhan kewajiban azasi untuk tunduk dan berserah diri kepada Allah Subhanahu Wata’ala, shalat juga merupakan sumber kekuatan ketika menghadapi tantangan di dunia eksternal yang sangat dinamis dan kompleks sekarang ini,” ujarnya.

Semoga di Masjid Al’Mubaraq ini setiap harinya dipenuhi warga untuk beribadah kepada Allah SWT, dan terus meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada-Nya.

Penulis : Reffi

  • Share