banner 728x250

Terkait Dugaan Kasus KONI, Aksi Damai Amperga Dukung Kejari Bengkalis

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Aliansi Mahasiswa Pelajar Peduli Olahraga (Amperga) Kabupaten Bengkalis berunjuk rasa di Kejaksaan Negeri Bengkalis, Rabu (24/2/2021) pagi. Mereka mendesak Kajari agar mengusut sampai ke akar-akarnya dan di usut tuntas kasus dugaan korupsi dana hibah KONI Bengkalis Rp 12 miliar tahun 2019.

Pantauan dilapangan, aksi damai itu dimulai dari depan kantor disparbudpora Bengkalis, kantor KONI Bengkalis dan langsung menuju di depan kantor Kejaksaan Bengkalis.

banner 336x280

Menurut mereka tindakan oknum pengurus KONI dan Cabor sudah mencederai kepercayaan pemerintah terhadap KONI. Selain itu, kasus dugaan korupsi ini juga mengganggu persiapan atlet dalam menghadapi even.

“Kami mendesak Kejari Bengkalis agar mengusut tuntas sampai ke akar-akarnya kasus dugaan korupsi ini (KONI). Siapapun yang terlibat harus dijadikan tersangka,” kata Muhammad Alfaruq koordinator Amperga kepada media ini usai menyerahkan tuntutan kepada Kepala Kejaksaan Negeri Bengkalis Nanik Kushartanti.

Menurutnya lagi, Alfaruq menduga banyak pihak yang mengintervensi agar perkara dugaan korupsi dana hibah KONI Bengkalis tidak naik kepenyidikan.

Untuk itu, ungkapnya, Amperga siap pasang badan membentengi Kajari dalam menghadapi intervensi tersebut.

“Jika ada yang mengintervensi ibuk, kami siap pasang badan,” tegas Alfaruq yang mengaku terus memantau perkembangan perkara KONI Bengkalis.

  • Share