banner 728x250

Desa Marok Kecil Raih Juara Umum I di Tingkat STQ Kecamatan Singkep Selatan

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Kecamatan Singkep Selatan Kabupaten Lingga menggelar penutupan Seleksi Tilawatil Quran IV pada Selasa (24/02/21) malam.

Kegiatan yang diselenggarakan di halaman kantor Kecamatan Singkep Selatan tersebut berlangsung dengan lancar.

banner 336x280

Usai kegiatan penutupan, Camat Singkep Selatan, Sabirin, didampingi oleh Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Selatan, Encek Dodi, memberikan apresiasi terhadap pihak penyelenggara dan juga para peserta kafilah perwakilan dari 3 desa serta dewan hakim yang ikut menyukseskan Seleksi Tilawatil Quran tahun 2021 tingkat Kecamatan Singkep Selatan tersebut.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kita telah bersama-sama melaksanakan acara penutupan STQ IV Kecamatan Singkep Selatan. Tentu saja saya selaku Camat Singkep Selatan mengucapkan terima kasih kepada Ketua LPTQ Kecamatan Singkep Selatan, kepada seluruh panitia, dewan hakim, dan kepada seluruh peserta kafilah yang hadir pada malam penutupan ini yang mewakili Desa Resang, Desa Marok Kecil, dan Desa Berhala,” kata Sabirin.

Sabirin berharap ke depannya ada peningkatan prestasi dari kafilah-kafilah yang mengikuti jalannya Seleksi Tilawatil Quran nantinya.

“Mudah-mudahan ke depannya para kafilah-kafilah tetap ditingkatkan, lebih menyemarakkan acara-acara seperti ini dan insya Allah kami dari pihak Kecamatan Singkep Selatan tetap mendukung acara ini agar dari tahun ke tahun ada peningkatan dari kafilah-kafilah kita,” kata Sabirin.

Camat Singkep Selatan ini mengatakan kalau pihak mereka siap untuk mengikuti Seleksi Tilawatil Quran untuk tingkat Kabupaten Lingga.

“Insya Allah kami siap pada tanggal 11 Maret 2021 nanti untuk mengikuti STQ di tingkat kabupaten. Pada STQ ke-4 ini tentunya kami berharap dengan adanya ajang-ajang seperti ini dapat menciptakan generasi-generasi muda yang qurani,” kata Sabirin.

Selain itu, Sabirin meminta semua pihak untuk bersama-sama memberikan motivasi kepada generasi muda untuk melahirkan generasi yang qurani.

“Tentu saja kami berharap sekali kepada orang-orang tua, guru-guru kami untuk bersama-sama memberikan motivasi kepada anak-anak kita demi mencipta generasi muda yang qurani,” kata Sabirin.

Jalannya Seleksi Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Singkep Selatan yang digelar dari tanggal 21-23 Februari 2021 ini, keluar sebagai juara umum I, Desa Marok Kecil. Untuk juara umum II diraih Desa Resang dan disusul oleh Desa Berhala sebagai juara umum III.

Sementara itu cabang yang diperlombakan dalam Seleksi Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Singkep Selatan terdiri dari cabang tartil quran putra dan putri, tilawatil quran tingkat anak-anak putra dan putri, tilawatil quran remaja putra dan putri, tilawatil quran dewasa putra dan putri, syarhil quran putra dan putri, dan fahmil quran putra dan putri.

Malam penutupan Seleksi Tilawatil Quran tingkat Kecamatan Singkep Selatan saat itu dimeriahkan juga dengan tampilan musikalisasi puisi dengan tema religi “Taubat”.

Yang dipersembahkan oleh Komunitas Sastra Dilaut. Penampilan Komunitas Sastra Dilaut menampilkan satu tampilan yang diisi kolaborasi puisi oleh Syaufi Anwar, Ayoe SW, dan Nadia Putri Kurniawan dengan teaterikal anggota KSD dan diiringi biola oleh Mercurius dan gitar oleh Alang Dilaut.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *