TNI-AD Akan Buka Pendaftaran Khusus Penghafal Al-Quran, Ini Kata Dandim 0303 Bengkalis

  • Share

BENGKALIS, SuaraKepri.com – Kabar gembira bagi adik-adik hafiz dan Hafizah (penghafal Quran) khususnya di wilayah Kodim 0303/Bengkalis, pasalnya TNI AD akan membuka pendaftaran khusus bagi penghafal Al-Quran untuk calon Tamtama Prajurit Karier (PK) Tahun Anggaran 2022.

Hal tersebut diungkapkan Komandan Kodim 0303/Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto usai melakukan kunjungan ke Kantor MUI Kabupaten Bengkalis, Kamis (13/1/2022).

banner 336x280

Dalam pertemuan yang dilakukan orang nomor satu Kodim 0303/Bengkalis bersama Buya Amrizal selaku ketua MUI tersebut tujuannya adalah untuk bersilaturahmi dan bertukar informasi untuk kemajuan Negeri Junjungan serta membahasa dan meminta dukungan dan bantuan dalam perekrutan prajurit TNI melalui jalur Hafiz Quran

Letkol Inf Endik Yunia Hermanto menjelaskan, pada perekrutan tersebut melalui Kebijakan pimpinan TNI AD dalam hal ini Kepala Staf TNI AD, akan membuka perekrutan khusus buat calon prajurit TNI AD dari muslim syaratnya harus harus hafiz Quran.

Karena perekrutan khusus bagi penghafal Al-Qur’an alasannya adalah karena latar belakang mereka memiliki akhlak dan tingkah laku yang baik, sehingga mampu mengamalkan delapan wajib TNI, Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit secara benar di lapangan.

“Tadi kami telah berdiskusi dengan Buya Amrizal untuk perekrutan, nantinya seperti apa dan bagi anak-anak muda yang ingin mendaftafkan diri menjadi prajurit TNI-AD dari jalur Hafiz nantinya akan kami ikut sertakan dan bersama MUI Bengkalis akan menyeleksinya,” terang Dandim

Sementara, Ketua MUI Kabupaten Bengkalis Amrizal mengucapkan terimakasih atas kunjungan Dandim 0303/Bengkalis dan menyambut baik atas program yang telah disampaikannya.

“Kami dari MUI Kabupaten Bengkalis sangat mendukung dengan program perekrutan TNI dari jalur Hafiz, untuk itu MUI Kabupaten Bengkalis akan ikut membantu baik melalui sosialisasi hingga penyeleksi nantinya,” ungkapnya

Terakhir dalam pertemuan itu juga Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Endik Yunia Hermanto memberikan cendramata kepada MUI Bengkalis.

  • Share