by

Sambut Perda Investasi, Ansar Ingatkan Relaksasi Pelaku Investasi

Penulis : -Anambas-13 views

Anambas – Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyambut baik Perda Investasi yang akan dikeluarkan oleh Bupati Kepulauan Anambas. Tetapi Gubernur mengingatkan bahwa di dalam Perda tersebut harus pula menyertakan relaksasi-relaksasi kepada pelaku investasi.

“Relaksasi yang paling penting itu adalah perizinan birokrasi yang baik. Saya minta kalau ada instansi vertikal yang berurusan dengan investasi jangan menyusahkan investor. Itu yang menciptakan teori gula dan semut. Jika kita bisa kasih gula yang bagus maka semut akan berdatangan,” tegas Gubernur Ansar.

Terlepas dari menurunnya perekonomian di Anambas, Gubernur Ansar mengapresiasi Kabupaten Kepulauan Anambas yang berhasil menjadi salah satu zona hijau dari tiga kabupaten berstatus zona hijau di Kepri.

“Covid-19 akan selalu menjadi perhatian utama kita. Kepulauan Anambas jangan sampai ada second wave terjangkit Covid. Ini supaya langkah-langkah pemulihan ekonomi yang sudah kita susun dapat berjalan maksimal,” ucapnya.

Gubernur H. Ansar Ahmad secara resmi membuka Musrenbang Kabupaten Kepulauan Anambas dengan memukul gong didampingi oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Anambas Abdul Haris S.H., Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas Wan Suhendra, Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas ibu Hasnidar, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas Sahtiar S.H. M.M. Gubernur Ansar juga menerima buku yang berjudul “Menggagas Anambas” hasil karya ASN-ASN yang mengabdi di perbatasan negara daerah Anambas.

Turut menyertai Gubernur Ansar dalam pembukaan Musrenbang tersebut adalah Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Riau dapil Natuna Anmabas Hadi Chandra dan Taufik, Kepala Balai Jalan Nasional Kepulauan Riau Ir. Faizal, M.T., Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera Ir. Tuti Sutiarsih, M.T., Kepala Satker Penyediaan Perumahan Oktavianus Siahaan, Kepala Bappeda Andri Rizal, Kepala Dinas Pendidikan M. Dali, Kepala Dinas PUPR Abu Bakar, Kepala Dinas Kesehatan M. Bisri, Plt. Kepala Dinas Kelautan Agus Soekarno, Kepala Dinas Pariwisata Buralimar, Kepala Dinas Kominfo Zulhendri, Kepala Biro Umum Martin Maromon, Staf Ahli bidang Ekonomi Pembangunan Eko Sumbaryadi, dan Staf Khusus Sarafuddin Aluan.

Comment

Berita Lainnya