banner 728x250

Usai Vaksinasi, Masyarakat KKA Menerima Paket Sembako Momen Kunker Pangkogabwilhan I

  • Share

Anambas, suarakepri.com – Sebagai salah satu agenda dalam kegiatan ‘Kunjungan Kerja Pangkogabwilhan I’ di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Komandan Pangkalan TNI AL Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M. Tr. Opsla mendampingi Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan masyarakat KKA di Kantor Bupati Kepulauan Anambas.

Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla menjelaskan. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka HUT Kogabwilhan I yang ke-2 dan secara kewilayahan Kogabwilhan l memiliki seperempat dari wilayah Indonesia. mulai dari Sabang, Cirebon dan Kalimantan Barat.

banner 336x280

Namun dari luasnya wilayah Kogabwilhan l. Kunjungan kerja pertama difokuskan di Kabupaten Kepulauan Anambas. Selain itu, kegiatan ini sesuai dengan perintah Bapak Presiden agar untuk melaksanakan Komsos mengenai tentang Vaksinasi yang di selenggarakan di seluruh Indonesia.

Dalam hal ini, TNI/Polri melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi untuk menjaga dan meningkatkan imun masyarakat.

“Perlu diketahui, Bahwasanya virus corona varian baru itu sudah sampai ke Negara malaysia, artinya sangat berbahaya jika masuk ke Indonesia. karena di Malaysia banyak TKI kita di sana, apabila mereka pulang ke Indonesia membawa virus tersebut,” ujar Pangkogabwilhan I (20/09/2021).

Dalam kesempatan Komsos, Danlanal Tarempa bersama Pangkogabwilhan I, berikan bantuan paket sembako kepada warga yang hadir dalam Komsos.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan menuju Kediaman Bupati Kepulauan Anambas untuk melaksanakan ramah tamah dan Ishoma, kemudian meninjau pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim di Polsek Siantan.

Dalam Kesempatan itu, Pangkogabwilhan I Laksamana Madya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla berikan sejumlah bantuan APD kepada para Nakes dan bantuan sosial berupa 1000 paket sembako kepada warga yang selesai melaksanakan Vaksinasi.

Disela kegiatan kunjungannya, Pangkogabwilhan I menyempatkan untuk foto bersama dengan seluruh Prajurit Lanal Tarempa di depan Mako Lanal Tarempa bersama para Asisten Pangkogabwilhan I, Bupati Kepulauan Anambas, Ketua DPRD Kepulauan Anambas dan pejabat Forkopimda lainnya.

  • Share