banner 728x250

Peringatan 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal, Sejumlah Perusahaan Gelar Kegiatan CSR

  • Share

Batam, suarakepri.com – Dalam rangka memperingati 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI), dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) yang didukung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility).

Adapun kegiatan tersebut diantaranya adalah, pemberian bantuan makanan sehat dan vitamin kepada petugas pemakaman Covid-19 di Sei Temiang, Kota Batam yang telah dilaksanakan pada tanggal 16 September 2021.

banner 336x280

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada satu orang ahli waris Nakes yang gugur melawan Covid-19 di Kepulauan Riau pada tanggal 17 September 2021, serta kegiatan Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen pada tanggal 17 sampai 18 September 2021.

Penyerahan bantuan makanan sehat dan vitamin kepada petugas pemakaman Covid-19 di Sei Temiang secara simbolis diserahkan oleh P.H. Kepala Kantor Perwakilan BEI Kepulauan Riau, Indra Novita kepada Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertamanan Kota Batam yang diwakili oleh Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman, Irwan Saputra bertempat Kantor Dinas Perumahan Rakyat, Pemukiman dan Pertamanan Kota Batam, Sei Harapan, Sekupang.

Dalam kegiatan ini, perseroan memberikan bantuan makanan sehat (makan siang) dan vitamin yang dikirimkan secara langsung kepada 32 orang petugas pemakaman Covid-19 di Sei Temiang setiap hari selama 3 bulan (90 hari) dimulai sejak tanggal 16 September 2021.

Pemberian makanan sehat dan vitamin ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesehatan dan imunitas tubuh para petugas pemakaman yang bertugas menguburkan jenazah pasien Covid-19.

Selanjutnya, pada tanggal 17 September 2021, kegiatan CSR dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada satu orang Ahli Waris pelayanan kesehatan (Almarhumah) Mailusi Ekawati, Anggota PPNI Kepulauan Riau yang gugur melawan Covid-19 di Kepulauan Riau.

Penyerahan santunan tersebut dilakukan secara langsung oleh P.H. Kepala Kantor Perwakilan BEI Kepulauan Riau, Indra Novita kepada Suami Almarhumah, Misbardi di Kantor Perwakilan PT Bursa Efek Indonesia Kepulauan Riau.

Pada hari yang sama, Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk memperingati HUT Pasar Modal ke-44, kegiatan CSR juga dilakukan dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia ke-76.

Adapun dalam kegiatan ini, perseroan menargetkan tercapainya 200 kantong darah yang berasal dari para pendonor yang diantaranya berasal dari Industri Jasa Keuangan Provinsi Kepulauan Riau, Karyawan di Peusahaan, Mahasiswa dari beberapa kampus dan masyarakat umum yang ada di Kota Batam dan sekitarnya.

Dalam kegiatan perseroan telah membagikan 200 paket sembako, snack dan makan siang kepada para pendonor. Pembagian sembako secara simbolis diserahkan langung oleh P.H. Kepala Kantor Perwakilan BEI Kepulauan Riau, Indra Novita kepada perwakilan pendonor.

Kegiatan tersebut telah disesuai dengan surat keterangan yang disampaikan oleh PMI Kota Batam kepada Kantor Perwakilan BEI Kepulauan Riau.

Dari hasil pendataan, terdapat 260 peserta yang hadir, tetapi yang berhasil melakukan Donor Darah sebanyak 191 pendonor. Beberapa peserta yang gagal melakukan donor darah dikarenakan tidak sesuai dengan ketentuan dari PMI seperti kadar HB yang rendah, darah tinggi, darah rendah, berat badan kurang dll.

“Melalui kegiatan ini, kami mengharapkan dapat membantu masyarakat di Kota Batam dan sekitarnya yang sedang membutuhkan darah dan memenuhi ketersediaan stock darah di PMI Kota Batam, mengingat selama masa pandemi Covid-19 jumlah ketersediaan stock darah mengalami penurunan dibandingkan sebelum masa pandemic,” sebut Indra Novita PH Kepala Kantor PT BEI Perwakilan Kepri dalam rilis yang disampaikan kepada media, Selasa 21 September 2021.

  • Share