by

Wagub Silaturahmi dengan Warga Buliang

Penulis : -Batam-38 views

BATAM, SuaraKepri.com- Wakil Gubernur (Wagub) Kepri HM Soerya Respationo, mengatakan yang namanya pemimpin, selalu akan diminta pertanggungjawabannya. Namun, selama seorang pemimpin menjalankan tugasnya dengan amanah, maka pertanggungjawabannya akan mudah.

Hal ini dikatakan Wagub Soerya saat silaturahmi dengan warga RW 15 Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Batam, Minggu (3/5). Acara ini juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Kepri Rizki Faisal, Ketua Komisi III DPRD Kepri Saproni, dan anggotanya Alex Guspeneldi.
Menurut Soerya, selama dalam menjalankan roda kepemimpinan, seseorang itu harus amanah. Maka segala pertanggungjawabannya lebih mudah.

”Untuk bisa bertanggung jawab, seorang pemimpin di level mana saja kepemimpinannya, harus satu antara kata dan perbuatan,” kata Ketua DPD PDIP Kepri ini.

Kadang, kata Soerya, banyak pemimpin yang tidak satu kata dengan perbuatannya. Antara yang diucapkan dan yang dikerjakannya, berbeda.

”Yang seperti ini kadang bisa termasuk golongan yang munafik,” kata mantan Ketua DPRD Batam ini.

Menurut Wagub, ini yang seharusnya menjadi teladan para pemimpin, yaitu tetap amanah. Kalau tidak bisa bertanggung jawab kepada masyarakat, bagaimana mungkin pertanggungjawaban kepada Yang Maha Kuasa.

”Karena itu, marilah kita bersama dan berikhtiar antara untuk satu kata dan perbuatan. Jangan sia siakan amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat. Ini bisa menjadi amal,” kata Soerya.

Dalam kesempatan itu, Soerya juga berbaur dengan masyarakat dalam berbagai atraksi kesenian yang digelar. Salah satunya dengan beratraksi menaiki kuda lumping. (TPi-Pos)

[sk]

Comment

Berita Lainnya