Dugaan Pelecehan Seksual Dibawah Umur, Tindakan Polsek Bintim Mendapatkan Apresiasi

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Bergerak cepat dan langsung bertindak dalam menangani kasus dugaan pelecehan seksual dibawah umur, Kepolisian Bintan Timur mendapatkan apresiasi dari masyarakat dan Perppat Bentan.

Laporan tersebut berawal dari salah satu orangtua korban dari Desa Numbing yang mendatangi tim media Suara Kepri, kemudian tim media Suara Kepri bersama anggota Perppat Bentan, Tafan Juristian Putra, A.Md. Kep mendampingi keluarga korban untuk membuat pengaduan di Polsek Bintan Timur.

banner 336x280

Menurut pengakuan Tafan, pihaknya mendatangi kantor kepolisian pada jam 11:05 WIB dan langsung disambut baik oleh pihak Kepolisian yang sedang bertugas pada hari Minggu, tanggal 26 Juni 2022.

Laporan tersebut telah diterima dan korban dugaan pelecehan seksual langsung dibawa ke RSUD Bintan untuk mendapatkan hasil visum.

Setelah melakukan visum, sekitar jam 16:00 WIB pihak Kepolisian langsung bergegas menjemput pelaku dugaan pelecehan seksual, yang dimana berdasarkan keterangan keluarga korban, pelaku masih dibawah umur.

“Pada saat mendampingi keluarga korban, pihak Kepolisian sangat ramah dan dengan cepat menangani dugaan kasus tersebut, hal ini patut diberikan apresiasi terhadap kinerja Kepolisian dalam mengayomi masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, sebagai anggota Perppat Bentan memang diberikan amanah dari Ketua Umum Perppat Bentan, Hasriawady, S.Ip yang kerap disapa Gentong untuk selalu menanamkan dalam diri para anggota Perppat Bentan agar memiliki jiwa sosial dan selalu membantu masyarakat yang memang membutuhkan.

“Tindakan saya saat ini memang berdasarkan amanah langsung dari Ketua Umum Perppat Bentan, makanya tak jarang anggota Perppat Bentan membantu masyarakat yang memang membutuhkan,” ungkapnya.

Masih sambungnya. Proses penangkapan pelaku dugaan pelecehan seksual dibawah umur sempat mengalami kendala transportasi, hal ini dikarenakan pihak Kepolisian Bintim harus membawa pelaku yang diketahui berada di Pulau Numbing.

Namun, kendala tersebut dapat teratasi berkat bantuan Suyanto, S.E alias Along Fiber selaku pembina Perppat Bentan yang telah meminjamkan Speedboat miliknya untuk digunakan dalam proses penangkapan pelaku.

“Sebelumnya kami sempat mengalami kendala, namun kendala tersebut dapat ditangani oleh Bang Along, dan atas tindakan dan bantuan yang diberikan, pihak keluarga korban sempat mengatakan kepada saya, bahwasanya mereka sangat berterimakasih kepada pihak-pihak yang terlibat, karena telah banyak membantu dirinya,” pungkasnya.

Diketahui, kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan, dan pelaku berhasil diamankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Serta pihak Polres Bintan melalui Polsek Bintan Timur belum memberikan keterangan resminya terkait kasus ini.

  • Share