by

Ruangan Kerja Bupati Bintan Digeledah KPK

Penulis : -Bintan-427 views

Bintan, SuaraKepri.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menggeledah ruangan kerja Bupati Bintan, Apri Sujadi di Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu (01/3).

Kantor BP Kawasan FTZ Kabupaten Bintan, tak luput dari pemeriksaan KPK, untuk mencari berkas terkait kasus yang kini mereka tangani.

Dalam melaksanakan penggeledahan ini, penyidik KPK datang bersama empat orang personel polisi, sekitar pukul 09.00 WIB.

Kabag Umum Setdakab Bintan, Mujiat membenarkan adanya kedatangan tim KPK ini.

“Benar, berdasarkan informasi staf, mereka datang dengan didampingi oleh petugas kepolisian,” ujar Mujiat saat dihubungi.

Untuk status Bupati Bintan, Apri Sujadi masih simpang siur dan bupati dua periode ini pun belum genap seminggu memimpin.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri membenarkan, bahwa Tim Penyidik KPK sedang melakukan pemeriksaan para pihak terkait, di Polres Tanjungpinang.

Sejumlah saksi yang diperiksa itu, menurut Ali, terkait penyelidikan dugaan Tipikor tentang pengaturan barang kena cukai yang dikelola oleh Badan Pengusahaan (BP) Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Bintan, pada wilayah Kabupaten Bintan, untuk tahun 2016-2018.

Namun, kata Ali, pihaknya belum bisa memberikan keterangan secara jelas matari perkara dan tersangkanya.

“Karena sebagaimana telah kami sampaikan bahwa kebijakan Pimpinan KPK terkait ini adalah, pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan, atau penahanan telah dilakukan terhadap para tersangka,” ucapnya, Kamis (25/2/2021).

Comment

Berita Lainnya