banner 728x250

Tuntut Keadilan, Insiden Lakalantas Selesai Secara Kekeluargaan

  • Share

Bintan, suarakepri.com – Sebelumnya diketahui, korban lakalantas menuntut keadilan atas musibah yang dialaminya.

Berdasarkan informasi yang diterima dari PS.KANIT GAKKUM SATLANTAS POLRES Bintan, AIPTU. JM. Sirait menjelaskan, pada dasarnya permasalahan ini sudah selesai secara kekeluargaan.

banner 336x280

“Saya selaku Kanit Gakum, yang mewakili Kasatlantas Polres Bintan, AKP Partijo S.H., M.H. Tetkait perkara lakalantas antara mobil dan motor pada hari Senin, 04/10/2021. sudah dinyatakan selesai. kedua belah pihak sudah menyatakan tidak akan ada lagi tuntutan dikemudian hari,” ujar Aiptu. JM. Sirait.

Selain itu. Ia juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada salah satu anggota Perppat Bentan, Mohammad Abduh alias Oman yang telah membantu dan berinisiatif untuk menengahi perkara ini dengan baik.

“Alhamdulillah, permasalahan ini juga dapat diselesaikan dengan baik, karena adanya inisiatif dari saudara Oman yang telah turut membantu dan menyelesaikan permasalahan ini tanpa ada yang merasa dirugikan,” ungkap Aiptu. JM. Sirait.

Dihari yang sama. Oman selaku perwakilan Perppat Bentan mengucapkan rasa terimakasih kepada pihak-pihak terkait, yang telah membantu menyelesaikan permasalahan ini.

“Alhamdulillah. sudah diselesaikan dengan baik secara kekeluargaan tanpa ada yang merasa keberatan. Hal ini dibuktikan dengan surat pernyataan yang ditandatangani kedua belah pihak di Kantor Satlantas Polres Bintan,” ujar Oman.

Ia juga mengungkapkan. Permasalahan ini dapat diselesaikan secara kekeluargaan karena adanya bantuan Satlantas Polres Bintan yang dengan bijak menangani perkara tersebut dengan baik.

Dan juga karena adanya bantuan dari Ketua Komunitas Kita Sahabat Kepri (KSK), Rusdiana alias Diana Tan, yang sudah membantu mengurus dokumen dan biaya perawatan korban lakalantas.

Tambahnya singkat. “Hal ini juga karena antara keluarga korban dan pelaku mau diajak mediasi secara terbuka dengan kepala dingin,” pungkas Oman.

“Semoga dengan kejadian ini, hubungan antara keluarga korban dan pelaku dapat terjalin dengan baik. Kenapa saya bersikeras untuk menengahi tanpa ada yang merasa keberatan, agar kedepannya tidak ada bahasa tuntut menuntut dari kedua belah pihak,” tutup Oman.

Dilain pihak. E (19) pemilik mobil yang terlibat dalam lakalantas, menyebutkan. Rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantunya dalam menyelesaikan permasalahan ini dengan baik.

“Saya sangat terimakasih dengan Satlantas Polres Bintan dan Perppat Bentan. Atas kejadian ini, secara pribadi saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dan merasa punya keluarga baru. Karena, mereka membantu dengan ikhlas tanpa memandang derajat. Dan bahkan tidak ada sepeserpun uang yang saya keluarkan untuk mediasi permasalahan saya,” ungkap E.

  • Share