banner 728x250

YSLI Salurkan Bantuan Untuk Warga Yang Berdampak Covid-19

  • Share

Bintan, SuaraKepri – Yayasan Segantang Lada Indonesia (YSLI), menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak positif covid-19, berupa 600 paket Sembako, di wilayah Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri, Minggu Pagi (19/07/2021).

Bantuan diserahkan langsung secara simbolis oleh Edi Ja’afar, Ketua Yayasan Segantang Lada Indonesia (YSLI), kepada Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono S.IK, M.M, di KM.16 Kecamatan Topaya Selatan, Kabupaten Bintan.

banner 336x280

Dalam acara serah terima bantuan sembako tersebut, turut hadir beberapa tokoh masyarakat setempat, sesuai protokol kesehatan (Prokes) yang dianjurkan oleh pemerintah dengan menjaga jarak, mengunakan masker dan cuci tangan yang disediakan oleh pihak yayasan.

Sebelum nya, Yayasan Segantang Lada Indonesia (SLI) ini, pada saat awal pasca banjir yang melanda di wilayah Kabupaten Bintan dan Kota Tanjungpinang, enam bulan yang lalu. Pihak yayasan (SLI) juga telah melaksanakan kegiatan yang sama, peduli banjir sebagai bentuk kemanusiaan buat masyarakat.

Edi Ja’afar sendiri, saat ini sebagai putra daerah Kepri, sekaligus sebagai CEO di PT MIPI Galang Batang Bintan, ternyata telah banyak berbuat serta membantu warga sekitar.

Baik terkait membuka lapangan kerja, membantu masyarakat yang tak mampu, maupun masyarakat yang tak memiliki biaya perobatan di rumah sakit.

“Hari ini, selain membantu 600 paket sembako kepada warga masyarakat Bintan dan Tanjung pinang, yayasan SLI juga, akan membantu masyarakat. Berupa beasiswa singkat, seperti yang dijalankan PT. Lagoi, di bidang pariwisata,” ujar EJA,sapaan akrabnya.

“Agar kedepan nya, yayasan SLI Bintan ini, dapat merencanakan kegiatan-kegiatan Balai Latihan Kerja (BLK) yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” tambahnya.

EJa juga menambahkan, YSLI kedepannya, bisa lebih exist.

“Karena Bintan dan Tanjungpinang, merupakan satu daratan dari Kepulauan Riau, mungkin demikian pada kesempatan ini, yang saya sampaikan, karena acara ini sangat sederhana, dan kita tidak menyiapkan tempat khusus, berhubung saat ini, sedang covid-19,” tutup EJA dengan sikap ramah nya kepada awak media, sambil menyuguhkan buah durian dan rambutan.

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *