Berbagi Kasih LSM Perang Santuni Korban Kebakaran di Desa Pekake

LSM Perang dan Koramil V Daik Lingga berfoto bersama seusai menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Pekake, pada hari Kamis (18/1)/F.Rian

Lingga, SuraKepri.com – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Pemberdayaan Ekonomi Rakyat, Peduli Lingkungan dan Tata Ruang (PERANG) mengunjungi korban kebakaran di Desa Pekake, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Rabu (18/01/23).

Dalam Kunjungan tersebut, Ketua LSM Perang Hari Kurniawan yang di dampingi Wakil Ketua Fiza, Kadiv dan Korlap LSM Perang menyerahkan bantuan berupa pakaian, sejumlah uang tunai, sembako dan material kayu sebanyak 1 ton.

banner 336x280

“Gerakkan ke Desa Pekake hari ini merupakan bentuk perhatian kami terhadap korban yang mengalami musibah kebakaran, tentunya LSM Perang hadir sekarang merupakan bentuk dari respon kami terhadap sekitar, semoga dengan apa yang kami berikan ini dapat meringankan beban pak Tamrin,” kata Hari Kurniawan kepada SuaraKepri.com.

Kedatangan rombongan LSM Pemberdayaan Ekonomi Rakyat, Peduli Lingkungan dan Tata Ruang (Perang) disambut hangat oleh masyarakat sekitar, tidak sampai disitu, tampa disengaja saat penyerahan bantuan tersebut, LSM Perang di hampiri Bupati Lingga M Nizar yang mana saat itu, Bupati termuda se-Indonesia itu sedangkan melakukan giat di Desa Pekake.

Mendapatkan respon serta apresiasi dari orang nomor satu di Kabupaten Lingga, Wakil Ketua LSM Perang Fiza, mengaku bangga dan terharu sebab Bupati Lingga M. Nizar yang turun dari mobilnya dan lansung menghampiri rombongan itu, memberikan wejangan untuk kesuksesan LSM Perang dan mengucapkan terimakasih, tentu menurut dia hal itu merupakan kehormatan.

“Kami percaya niat yang baik akan melahirkan jalan yang berkah, dan hari ini buktinya, siapa sangka tanpa janjian antara giat LSM Perang dan giat Bupati Lingga bisa di pertemukan di satu lokasi yang sama, inshallah semangat ini dan nilai positif ini akan terus kami teruskan dan keluarga yang mendapat musibah diberikan kesehatan, sedangkan dari kami akan siap membantu,” kata Wakil Ketua Perang Fiza.

Ditempat yang sama, Koramil 5/Daik melalui
Serda Burhanudin, Serda Andro yasser hasibuan, Kopda Adi Sastro Sinaga, turut membantu korban kebakaran dengan memberikan bantuan berupa sembako, beras dan uang tunai.

Sementara itu, LSM Perang bersama Koramil 5/Daik menghimbau bagi masyarakat untuk dapat berhati-hati, sebab musibah kapan saja bisa datang, dengan kejadian hari ini agar dapat menjadi pelajaran bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lingga.

Penulis : Febrian S.r

Comment