banner 728x250

Bersama Wagub Kepri, Dr. H. Zulkarnain Safari Ramadan di Katang Bidare

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina Rudi, Kepala Kantor Kementerian Agama kota Batam, Dr. H. Zulkarnain beserta rombongan, safari Ramadhan di Masjid An – Nur, Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, Selasa (20/4/21). malam.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kepulauan Riau, Hj. Marlin Agustina Rudi menyampikan, pemulihan ekonomi melalui sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas. Rencana travel bubble untuk wisatawan mancanegara untuk saat ni masih tertunda, Namun demikian, persiapan demi persiapan telah dilakukan. Dan pulau Benan merupakan salah satu destinasi wisata di Kepulauan Riau yang diharapkan segera pulih.
Insyaallah, segala masukan dari warga setempat perihal pengembangan pariwisata di Lingga, khususnya pulau Benan akan kita carikan solusinya, ucapnya.

banner 336x280

Diakui, bahwa sektor pariwisata sangat terdampak akibat pandemi Covid-19. Sudah lebih dari satu tahun berlangsung Covid-19 tentunya sangat meresahkan bagi masyarakat Kepulauan Riau.

Wagub Kepri Hj. Marlin Agustina mengtakan, akibat dari pandemi Covid-19, ekonomi dari sector pariwisata turun. Akan tetapi, dengan bersama-besama kita akan pulihkan sektor ekonomi terkhusus di pariwisata.

Ya! Semuanya sudah disampaikan oleh Kepala Desa Benan. Mulai dari permasalahan tiket dari Tanjungpinang ke Benan yang lebih tinggi dari Benan ke Lingga, padahal pintu masuk wisatawan lebih banyak dari Tanjungpinang. Termasuk permasalahan listrik dan infrastruktur di Benan akan kita tindak lanjuti sepulang dari Benan.

Pada kesempatan itu juga, Hj. Marlin Agustina tidak lupa menyampaikan kepada masyarakat setempat bahwa bahwa untuk pemulihan ekonomi, yang utama adalah membuat Kepulauan Riau kembali sehat serta bebas dari pandemi Covid-19.

Pertahankan pulau-pulau yang zonanya sudah hijau. Hal ini merupakan usaha atau ikhtiar kita bersama guna menekan dan memutus mata rantai virus Covid-19.

Jangan lupa, tetap terapkan protokol kesehatan. Mudah-mudahan Benan dijauhkan dari Covid-19 dan masyarakat Kepulauan Riau seluruhnya terbebas dari wabah ini.

“Teruslah berdisiplin dengan protokol kesehatan. Meskipun sudah divaksin, tetap harus patuh dengan protokol kesehatan”.

Tampak hadir dalam safari Ramadan tersebut, Karo Hukum Heri Mukhrizal, Asisten I Pemkab Lingga Rusli, Kades Benan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat Pulau Benan.

  • Share