Resmikan Sekretariat, Marlin Mengharapkan SDM Berkhualitas dan Unggul dari LPTQ

  • Share

Batam, suarakepri.com – Resmikan Sekretarian Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri, Hj Marlin Agustina Rudi menginginkan lembaga ini untuk terus melahirkan sumber daya berkualitas, Bibit-bibit terbaik harus dikembangkan, sehingga Kepri selalu siap dan tersedia sumber daya yang memang unggul.


Menurut Wagub Marlin, kehadiran Sekretariat LPTQ ini diharapkan dapat memudahkan banyak pihak dalam melakukan koordinasi serta menjadi pusat informasi Tilawah Quran. Tak kalah pentingnya adalah bagaimana menunjukkan kinerja dan kontribusi nyata bagi pengembangan Syiar Islam dan Alqur’an kepada masyarakat Kepri melalui capaian dan program-program yang bermanfaat.

banner 336x280

“Sejak awal kami tegaskan bahwa LPTQ bukan hanya pelaksanaan tapi pengembangan. Bersama kabupaten kota kita kembangkan anak-anak didik yang potensial. Jika ada iven nasional dan internasional, SDM kita sudah siap,” kata Marlin saat Peresmian Sekretariat LPTQ Provinsi Kepri di Sukajadi, Batam, Kamis (23/12).

Wakil Gubernur Kepulauan Riau ini menyampaikan bahwa setiap tahunnya Kepri cukup aktif menyelenggarakan serta berpartisipasi dalam berbagai kompetisi berbasis Alquran, baik MTQ maupun STQ. Selain menyelenggarakan seleksi di tingkat provinsi, lembaga ini juga senantiasa mengirimkan kafilah ke tingkat nasional dengan hasil yang cukup menggembirakan.

“Kerja sama kita semua dalam pembinaan, dan bahu membahu mengembangkan lembaga ini bisa menghasilkan sumber daya berkualitas,” kata Wagub Marlin.

Ketua TP PKK Kota Batam ini menyampaikan bahwa tugas dan fungsi LPTQ dalam berbagai kegiatan sangatlah besar karena ada begitu banyak hal yang harus diurus dan disiapkan, tidak hanya dari segi administrasi tetapi juga teknis di lapangan. Selain itu LPTQ Provinsi juga harus senantiasa melakukan koordinasi dan pembinaan dengan LPTQ Kabupaten/Kota.

“Komunikasi dengan LPTQ Kabupaten Kota harus kita tingkatkan. Karena dengan komunikasi kita bisa cari solusi kalau ada kendala. Bisa bersama dalam pengembangan di daerah masing-masing,” kata Wagub Marlin.

  • Share