banner 728x250

Bupati Lingga Sampaikan LKPJ Tahun 2016

  • Share

LINGGA-Bupati Lingga, Alias Wello akhirnya menyampaikan Laporan Keterangan pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Lingga tahun anggaran 2016, dalam rapat paripurna DPRD Lingga, pada hari Senin (26/3).

Lima fraksi ditubuh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga sampaikan pandangan umum terkait LKPJ sebagai tugas konstitusi Bupati Lingga selaku Kepala Daerah.

banner 336x280

Pembahasan pengambilan keputusan terhadap rancangan peraturan daerah tentang perubahan dapat dilaksanakan sebelum masa waktu yang diberikan tersebut berakhir sebagaimana amanah Peraturan Pemerintah Nomor 03 Tahun 2007.

Kondisi ini diharapkan dapat dipertahankan sebab merupakan salah satu tolak ukur pemerintah pusat sebagai pandangan disiplin pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan.

Fraksi Nasdem yang disampaikan Pokyong Kadir, menyampaikan kondisi geografis Kabupaten Lingga yang 95 persen didominasi laut, perlu adanya peningkatan pengawasan guna menghindari hal-hal yang malanggar kewajaran seperti kasus jual beli pulau kepada pihak ketika yang mancatut pejabat pemerintahan bahkan menteri.

“Guna memperbaiki kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan. Sudah waktunya Bupati Lingga melakukan pengemasan pengawasan maksimal secara berjenjang. Serta perlu memanfaatkan informasi masyarakat dengan menyediakan kotak saran pengaduan guana informasi terkini sehingga jika ada ketimpangan dapat dipantau sesegera mungkin,” ungkap Pokyong.

Pokyong mengatakan selain itu pemerintah kabupaten lingga harus perfikir mensejahterakan masyarakat, ini harus menjadi prioritas.

Karena selain lautan kita yang letak nya geografis nya hampir semua lautan ini harus membangun komunikasi jaringan agar kekuatan industri kelautan, ekspor-mengekspor bisa lebih memadai dan masyarakat pun bisa merasakan hasilnya.

Sementara Bupati Lingga, Alias Wello menyampaikan Kabupaten Lingga akan bekerjasama dengan Wali Kota Batam untuk ketersediaan air bersih hingga tahun 2021.

“Alhamdulillah menurut kajian kementerian tenotera beberapa tahun lalu, debit air yang berada di Sungai Gong ini mampu menyuplai ketersedian air Kota Batam. Dan kita akan menanda tangani kontrak kerjasama dengan Wali Kota Batam,” ungkap Wello.(Ryan)

[sk]

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *