banner 728x250

Diduga Beberapa Kegiatan Desa Bakong Dimanipulasi Kades

  • Share

Lingga – Beberapa kegiatan yang ada di Desa Bakong, Kabupaten Lingga diduga dimanipulasi oleh Kepala Desanya, masyarakat pun langsung melakukan musyawarah, yang dilaksanakan di salah satu rumah warganya, pada hari Selasa (2/8).

Adapun anggaran dan kegiatan yang dimanipulasi Kades Bakong terjadi dari tahun 2014 hingga sekarang, selama Kades itu menjabat. Dalam berita acara yang diserahkan salah satu pelaksana musyawarah terdapat beberapa poin tentang kelemahan yang dilakukan oleh Kepala Desa Bakong selama menjabat sebagai Kepala Desa.

banner 336x280

Zulkifli Januari yang bertindak sebagai pimpinan musyawarah menyampaikan bahwa tindakan ini dilakukan oleh masyarakat Desa Bakong agar Kades tersebut bisa transparan dan tidak melakukan kecurangan.

“Dugaan kecurangan ini harus cepat dihentikan agar masyarakat Desa Bakong tidak terus dirugikan. Kades Bakong harus transparan setiap penggunaan anggaran desa dan pelaksanaan kegiatan. Masyarakat kita bahkan banyak tidak dilibatkan,” geram Zulkifli.

Adapun kegiatannya antara lain, terdapat pada pelaksanaan kegiatan MTQ tahun 2016 dan STQ tahun 2015, serta beberapa pembangunan seperti sumur bor dan pembangunan Gedung Serba Guna, anggaran tahun 2015 yang hingga kini belum selesai.

“Selain itu, juga ditemukan banyak kecurangan dan tidak transparannya dalam pengelolaan beberapa kegiatan di Desa Bakong serta kebijakan yang tidak prosedural. Bahkan selama 4 bulan perangkat desa tidak menerima gaji, ini kelalaian kepala desa,” ungkapnya.

Dengan adanya hasil musyawarah dan berita acara yang telah disampaikan langsung ke Kades Bakong, Kecamatan hingga tembusan ke Bupati Lingga, masyarakat berharap Kades Bakong segera menjawab dan mengklarifikasinya.

“Bukan ke Bupati saja kita sampaikan, ke beberapa teman media pun kita sampaikan agar dapat membantu permasalahan Desa Bakong kami. Bila tidak ada jawaban juga, maka masyarakat tidak segan-segan meneruskan ke pihak kepolisian” ultimatumnya. (Ryan)

[sk]

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *