by

Disparpora Lingga Mencanangkan Pembebasan Lahan Objek Wisata Tugu Katulistiwa

Penulis : -Lingga-45 views

LINGGA, suarakepri.com – Pembebasan lahan objek wisata Tugu Katulistiwa yang berada di Tanjung Teludas, Desa Mentuda, Kecamatan Lingga, Kabupaten itu, rencananya akan diprioritaskan untuk pembebasan lahan 2019 mendatang.

Hal itu di katakan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Raja Facrulrazi melalui Kabid Distinasi Zalmidri, jika Tugu yang terletak di titik 0 Bumi tersebut akan di bebaskan lahannya seluas Satu Hektare.

“Rencana nya pembebasan lahan objek wisata 2019 mendatang akan ke tugu khatulistiwa dan Luasnya 1 hektare,” ucapnya, Rabu (17/10/18).

Selain itu, Sambungnya, jika pembebasan lahan itu sebenarnya dilakukan untuk mempermudahkan pengembangan sektor pariwisata dan pembangunan sarana prasarana pendukung lainnya.

“Untuk kemudahan dalam pelaksanaan pembangunan sarana pariwisata kedepannya,”ucapnya kembali.

Sedangkan untuk tahun 2018 ini, pembebasan lahan objek wisata di Kabupaten Lingga, tengah di fokuskan ke Air Panas, Dabo Singkep, seluas satu hektare dan prosesnya sedang berjalan.

Sementara itu di Tahun 2017 lalu, Disparpora Lingga sudah membebaskan lahan objek wisata di Pulau Benan, Kecamatan Senayang, seluas satu Hektare.

“Pembebasan lahan tugu untuk 2019 seluas 1 Hektare, kalau tahun ini 1 Hektare Di Air Panas, Dabo Singkep, sekarang lagi proses pembebasan, sedangkan untuk di tahun 2017 lalu Di Pulau Benan sudah dibebaskan 1 Hektare lahan untuk pengembangan objek wisata,” Ujarnya.

Bahkan, kata Zalmidri, Masih ada tiga titik lagi objek wisata di Kabupaten Lingga, yang masih harus dilakukan pembebasan lahan, namun ketiga objek wisata itu hanya memerlukan penambahan perluasan lahan saja.

PENULIS – RIAN

Comment

Berita Lainnya