banner 728x250

Home Stay Tujuan Wisata Lingga Terabaikan di Desa Pena’ah

  • Share

LLINGGA – Desa Pena’ah satu dari sekian banyak desa wisata yang pernah melakukan kegiatan fishing festival di Lingga.

Desa Pena’ah sendiri terletak di Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, 
Tapi sayang udah hampir tiga tahun belakangan ini  wisata di Desa Pena’ah dirasa terabaikan.

banner 336x280

Akibatnya Home Stay dan Gazebo serta fasilitas lainnya kurang terawat, padahal Desa Pena’ah ini mempunyai  potensi untuk mengembangkan wisata bahari.

Akan tetapi ini sangat disayangkan
pantai yang begitu indah dengan terumbu karangnya, air lautnya yang jernih, dan pantainya yang dikelilingi pulau-pulau kecil, kini tidak bisa dinikmati oleh masyarakat dan wisatawan lokal maupun asing.

Warga berharap dengan Kepala Dinas Pariwisata yang sekarang, bisa lebih melihat potensi ini, selain mengangkat perekonomian warga setempat. Selain itu juga bisa menjadi wisata unggulan di Kabupaten Lingga, Kecamatan Senayang Desa Pena’ah.

“Kalau kabupaten memberi kesempatan untuk desa mengembangkan dan mengambil alih wisata untuk dikembalikan fungsinya, kami bersama masyarakat siap untuk ini,” ungkap Kepala Desa Pena’ah, Marwan, dijumpai di rumah, Selasa (17/1)

Ini harus menjadi perhatian  untuk Kabupaten Lingga dan dinas terkait, lambat laun, Home Stay beserta Gazebo akan hancur dan tidak bisa digunakan lagi. Apalagi pembangunan awalnya menggunakan APBD Lingga.

Ini sangat disayangkan apabila ini sampai hancur, padahal mengingat 6 tahun kecelakaan wisata Pantai Pena’ah ini menjadi unggulan, di tahun kejayaannya, desa ini menyediakan  beraneka makanan, seefood dan hiburan snockling dan wisata memancing.

Tapi sayang kini pantai wisata desa Pena’ah kondisinya sangat tidak terawat dan terabaikan.

“Kami berharap kepada kepala dinas pariwisata, bisa mengembalikan fungsi  pantai wisata kami, kalau begini terus diabaikan dan terbengkalai seperti ini. Maka gagallah Pemkab Lingga mengembangkan desa wisata pertama di Kabupaten Lingga ini,” ungkap salah satu warga setempat, Edi menambah komentar Kades Pena’ah. (Ryan)

[sk]

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *