Lingga  

HUT Kemerdekaan RI, Wakil Bupati Lingga Inspektur Upacara

Lingga, SuaraKepri.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga menggelar Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun, Rabu (17/08/22).

Upacara yang dilaksanakan sebelum Detik-detik proklamasi ini dilaksanakan di halaman kantor Bupati Lingga pada Rabu (17/08).

banner 336x280

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 tahun mengusung tema “Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat”.

Upacara di ikuti oleh seluruh unsur Pemerintah Daerah Kabupaten Lingga mulai dari Eksekutif, Legislatif bahkan organisasi non pemerintahan. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy,

Bertindak sebagai Komandan upacara Kapten Arm Ismarli Koto, Danramil 05 Daek Lingga.

Kesatuan Upacara terdiri dari, Kompi Upacara I dengan Komandan Kompi, yang terdiri dari unsur TNI AD, AL.yang terdiri dari Polri, Gabungan Satpol dan Damkar, Gabungan Basarnas dan BPBD.

Kompi Upacara III dengan komandan Kompi, Inspektur Polisi yang terdiri dari PNS, Ormas OKP, PGRI dan STAI.

Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Paskibraka, Letda Infanteri Amsizal, Pembawa Baki, Dania Tri Andini dari SMA N1 Singkep, Penarik Bendera, Tengku Fadrian dari SMAN 1 Lingga Pembentang bendera, Muhammad Haris dari SMA N1 Lingga. Pengulur Bagas Riski Ramadhan dari SMA N 1 Singkep.

Pembaca Teks Proklamasi, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasiruddin Pembaca Teks Undang-undang Dasar Tahun 1945, Serma Syahrial, Pembaca Doa, Kantor Kemenag Lingga M.Nasir.

Upacara juga di meriahkan oleh aksi Marching Band dari SMAN 1 yang berada di Kabupaten Lingga upacara berjalan dengan lancar dan Khidmat.

Comment