Kasi Pidum Kejaksaan Daik Lingga Soroti Kelangkaan BBM Pertalite di Dabo Singkep

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis bensin pertalite, di SPBU dan Kios Kios di Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga langka dalam satu malam, Sabtu (23/07/22).

Menanggapi hal ini, Seksi Tindak Pidana Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Lingga M. Heriyansyah, S.H mengatakan ikut menyoroti kelangkaan BBM Bensin jenis Pertalite yang terjadi di Dabo Singkep, ia mengingatkan dengan langka nya BBM tersebut jangan sampai temukan ada indikasi penimbunan.

banner 336x280

“Wah bahaya ini, Kenapa Minyak Langkah ya, jangan sampai ada penimbunan dan harus duduk bersama menyelesaikan masalah ini jangan sampai masyarakat menjadi Korban,” tegas Kasi Pidum Kejaksaan Lingga kepada SuaraKepri.com.

Selain itu, jika bensin bisa hilang begitu saja tentu menimbulkan tanda tanya, sedangkan bisa dilihat fakta dilapangan saat ini di Pulau Dabo terdapat dua sub penyalur yakni Pertamina (SPBU) Dabo dan pangkalan BBM di Sungai Buluh, dan sangat tidak mungkin dari dua pangkalan tersebut kompak mengalami kehabisam BBM?

Tentu kejadian ini menuai decak aneh, sebab habisnya minyak di SPBU bisa beriringan dengan habis bensin ditempat pengecer (kios kios) untuk itu ia meminta dalam ini sinergitas antara yang berkompeten untuk menyelusuri hingga keakar-akarnya serta ia berharap tidak ada kenaikan harga apapun, karna masyarakat saat ini sangat kesulitan ekonomi.

“Harus diusut tuntas,” pungkasnya.

Penulis : Febrian S.r

  • Share