Dalam Satu Malam BBM Bensin di Dabo Langka, Apakah Terjadi Penimbunan BBM?

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Terkait kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin di seluruh Pulau Dabo menuai tanda tanya, banyak dari masyarakat berspekulasi bensin yang langkah dalam satu malam itu, diduga terjadi praktek penimbunan.

Menanggapi hal ini, Kepala Bidang (Kabag) Ekonomi Setda Kabupaten Lingga, Yulius saat di konfirmasi mengatakan, kelangkaan BBM jenis bensin itu disebabkan oleh tongkang pengangkut dalam posisi mengantri di depo Pertamina Tanjung Uban.

banner 336x280

“Iya saya sudah confirmasi ke direkturnya saudara Adrian, kelangkaan disebabkan tongkang pengangkut masih antri di depo Pertamina Tanjung Uban dan saya pun sudah sampaikan kepada Pak Wakapolres Karyono,” kata Yulius kepada SuaraKepri.com.

Namun jika di telaah lebih jauh, karna saat ini tongkang masih mengantri di depo Pertamina Tanjung Uban, ada kemungkinan banyak dari kios kios BBM bensin memilih untuk menyimpan serta menutup kios nya, sebab ingin meraup keuntungan yang lebih dari kelangkaan tersebut.

Untuk itu banyak dari masyarakat yang meminta kepada intansi terkait untuk merazia kios kios nakal, sebab dari kelangkaan BBM Bensin ini dapat merugikan masyarakat terkhusus bagi dunia usaha.

Saat ditanya mengenai pangkalan minyak yang berada di Sungai Buluh, Kabag Ekonomi Yulius mengaku sampai hari ini belum mendapat kabar apapun terkait BBM Bensin.

“Terkait yang di Sungai Buluh, saudara Edi Gibson tidak bisa dihubungi, namun kita sudah mencari tau dan kita belum bisa mengatakan seperti itu (penimbunan)Red. Yang pasti alat angkutnya masih antri di Tanjung Uban,” ujarnya.

Sementara itu, sangat mustahil dan hampir tidak mungkin minyak bisa habis serentak di semua tempat di Dabo dalam waktu satu malam, jika tongkang milik SPBU Dabo dalam posisi mengantri di Depo Pertamina Tanjung Uban, pertanyaan kemana BBM Bensin yang dari pangkalan Sungai Buluh, apakah status sama dalam hal ini.

“Terkait kelangkaan BBM jenis pertalite di SPBU kompak Dabo Singkep, sudah dikonfirmasi ke direkturnya saudara Adrian, bahwa kelangkaan pertalite di SPBU Dabo memang benar, dalam hal ini disebabkan tongkang pengangkut ke Lingga masih antri di depot Pertamina Tanjung Uban,” pungkasnya.

Penulis: Febrian S.r

  • Share