Kick Off Liga Katang Bidare Menghitung Hari, Safaruddin : Akan Dimeriahkan Artis Ibukota

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Hari Minggu tanggal 1 September 2019 atau tiga hari lagi “Liga Katang Bidare” yang digagas oleh pemerintah Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga, akan segera bergulir.

Sebagai garda terdepan atau pintu masuk Kabupaten Lingga, Benan, sudah dulu terkenal sebagi tempat wisata yang icon dengan air laut yang membiru, namun sejak Desa Benan ditetapkan oleh pemerintah daerah sebagi pusat kecamatan Katang Bidare, potensi-potensi alam mulai ditonjolkan.

banner 336x280

Bahkan Camat Katang Bidare, Safaruddin, S.Sos, M.Si mengatakan sejak dilantik oleh Bupati Lingga, dirinya sudah memikirkan tentang konsep dan promosi potensi wisata di Benan, ia menyebutkan beberapa kegiatan promosi dan sosial sudah dilakukannya dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini.

“Sebagai anak melayu asli tentu kita memiliki kewajiban untuk memajukan daerah kita, agar lebih dikenal oleh halayak luar. Tapi tentu harus tetap memikirkan aspek-aspek sosial dan berdampak pada masyarakat,” kata Safar sapaan akrabnya kepada SuaraKepri.com, Kamis (29/08/19).

Dengan keseriusan itu lah, pemerintah Kecamatan Katang Bidare akhirnya resmi menggelar turnamen sepak bola berbasis Liga untuk memeriahkan HUT kemerdekaan Republik Indonesia ke-74.

Sebagai mana diketahui pertandingan sepak bola dengan sistem Liga, merupakan ajang perdana atau pertama kali digelar di Kabupaten Lingga dan Desa Benan sebagai pusat Kecamatan Katang Bidare menjadi wilayah pertama kali menggelar ajak bergensi tersebut.

“Alhamdulilah berkat dukungan dari masyarakat serta semangat yang luar biasa dari seluruh staf kecamatan ini, akhirnya kami siap menggelar turnamen sepak bola, doakan kami agar turnamen perdana ini bisa berjalan lancar tan)pa hambatan apapun,” ucapnya.

Nantinya, pada pembukaan Liga Katang Bidare tersebut masyarakat akan dihibur oleh Zivana, artis ibukota atau salah satu artis yang perna ikut ajang kontes dangdut Bintang Pantura 4 dan ditambah beberapa kegiatan lainnya.

“Kita ada buat Jalan santai berhadiah, pembukaannya pada tanggal 1 bulan depan atau tiga hari lagi, acara dimulai jam 13:30 WIB,” jelasnya.

Selain itu, sebagai kecamatan baru namun mampu menggelar kegiatan semegah itu, tentu tidak mudah, apalagi isu-isu yang mengbombadir kerap kali menghantam pribadi Safar selaku Camat Katang Bidare, menanggapi semua itu, ia mengaku santai dan tetap berjalan pada kolidor.

“Bagi saya asalkan masyarakat saya senang, maka saya juga senang, kita berbuat untuk masyarakat, selagi benar maka saya akan terus jalan, kegiatan ini juga merupakan harap masyarakat dan bentuk promosi untuk Kabupaten Lingga,” ujarnya.

Sementara itu, pembukaan Liga Katang Bidare tersebut akan di resmikan oleh Bupati Lingga Alias Wello dan didampingi langsung oleh Wakil Bupati Lingga M. Nizar.

Penulis : Febrian S.r

  • Share