banner 728x250

Launching Perdana Nasi Kapau di Lingga, Kapolda Kepri : Target 70% Harus Tercapai

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Aris Budiman meninjau Launching perdana Nasi Kapau (Vaksinasi Jangka Pulau) Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Desa Penuba, Kecamatan Selayar, Kabupaten Lingga, Senin (14/6/2021).

Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman mengatakan, program ini dilihat bahwa wilayah Kepri 96 persen laut dan terdiri dari pulau-pulau yang luar biasa banyak.

banner 336x280

“Maka program ini dimaksud untuk membantu pemerintah kita mempercepat vaksinasi supaya pemulihan ekonomi dapat berjalan,” kata Aris Budiman.

Selain itu, Menurut Aris pulau yang bisa di jangkau oleh kapal Polri dengan kapasitas yang tidak terlalu jauh untuk dijangkau.

“Dan untuk pulau yang cukup jauh di lautan lepas itu akan dilayani oleh TNI dan Bakamla. Namun kami dari TNI AL, AD, AU, Polri dan Pemda akan gabung disana,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Lingga M. Nizar mengatakan, program Nasi Kapau ini merupakan launching perdana di Kepulauan Riau yang tepatnya di Kabupaten Lingga.

“Ini merupakan program dari Kepolri, dan alhamdulilah bapak Kapolda Kepri turun langsung ke Kabupaten Lingga untuk memantau,” kata Nizar.

Nizar mengucapkan terimakasih kepada Polri yang sangat membantu sekali untuk menjangkau masyarakat di pulau-pulau.

“Tentunya sebagai pimpinan daerah kami mengucapkan terimakasih, sebab sangat membantu sekali karena menjangkau masyarakat di pulau-pulau yang pemerintah daerah tidak terjangkau,” ucapnya

Tambah, Kapolda Kepri 70 persen untuk target vaksinasi bagi penduduk wilayah Kepri. Dan Gubernur Kepri telah mencanangkan bahwa pada 17 Agustus 2021 mendatang target 70 persen tersebut harus tercapai.

“Gubernur Kepri mencanangkan pada 17 Agustus 2021 mendatang target 70 persen harus kita capai. Maka selagi vaksin ada kami siap melayani masyarakat,” pungkasnya.

Penulis Febrian S.r

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *