banner 728x250

Paripurna HUT Kabupaten Lingga, Bupati Lingga di Tahun 2022 Fokus Membangun

  • Share

Lingga, SuaraKepri.com – Memperingati hari jadi Kabupaten Lingga ke-18, Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Lingga, melaksanakan rapat paripurna di ruangan aula Sekretariat DPRD Lingga, Sabtu (20/11/21).

Bertindak sebagai pimpinan rapat, Ketua DPRD Kabupaten Lingga Ahmad Nasirudin dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada para pejuang Kabupaten Lingga dan tokoh-tokoh pahlawan yang telah berjuang untuk terbentuknya Kabupaten Lingga Bunda Tanah Melayu ini.

banner 336x280

“Izinkan saya menyampaikan sebagai ketua DPRD Kabupaten Lingga, ucapan terimakasih atas kehadiran sodara-sodara sekalian, serta ucapan terima kasih kepada para pejuang pembentukan Kabupaten Lingga, sesuai dengan tema yakni “Lingga Sehat Bunda Tanah Melayu Tumbuh” mampu memberikan inspirasi dan memotivasi bahwa setiap waktu yang telah berlalu, memiliki arti yang berarti,” kata Ketua DPRD Kabupaten Lingga.

Sementara itu, Bupati Lingga M. Nizar S. Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa pada hari jadi Kabupaten Lingga ini, pemkab Lingga mengangkat tema besar “Lingga Sehat Bunda Tanah Melayu Timbuh, yang mana menurut dia merupakan harapan besar untuk kemajuan Kabupaten Lingga kedepan.

“Seperti visi dan misi yang perna kami bersama Wakil Bupati Lingga Niko sampaikan, mewujudkan Kabupaten Lingga sebagai Bunda Tanah Melayu yang maju dan sejahtera,” kata Bupati Lingga.

Dengan visi dan misi itu pula, jelas dia di Hari jadi Kabupaten Lingga ini, Kabupaten Lingga di tahun 2022 akan memfokuskan diri dengan program-program yang pasti serta yang tidak banyak menguras anggaran dengan begitu segala pembangunan nantinya bisa terlihat dan di nikmati oleh masyarakat.

“Dengan berbagai macam program-program yang telah dilakukan bersama-sama yang tentu saja kita sudah menjalankan itu dan mendapat persetujuan dari teman-teman DPRD sepert pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan kemudian sarana irigasi dan sungai,” jelas Bupati Lingga.

“Pembangunan bidang kesehatan pembangunan bidang sosial kemasyarakatan pembangunan bidang pertanian bidang pariwisata bidang budaya bidang perdagangan pembangunan penataan kota serta pembangunan bidang investasi,” tambahnya

Sementara itu, lebih lanjut, Ketua DPRD Lingga menjelaskan berdasarkan undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional kepada pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan melibatkan masyarakat dalam perencanaan pembangunan yang terintegrasi.

Dalam suatu sistem yang utuh dan terpadu mulai dari pemerintah pusat sampai dengan pemerintah daerah provinsi dan pemerintah daerah kabupaten dan kota dengan tujuan untuk menjamin keterkaitan dan konsistensi.

Antara perencanaan penganggaran pelaksanaan dan pengawasan serta optimalisasi penggunaan sumber daya secara efisien serta efektif berkeadilan dan berkelanjutan.

Dengan menjawab tantangan dan kebutuhan pembangunan baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah bahwa Kabupaten Lingga saat ini berada pada periodisasi rencana pembangunan jangka menengah daerah

“Atau biasa kita sebut di dalam RPJMD tahun 2021- 2026 yang merupakan tahap keempat dari rencana pembangunan jangka panjang yang ditetapkan dalam peraturan daerah Kabupaten Lingga nomor 5 tahun 2015 dengan itu tidak jemu-jemu nya kami menghimbau dan mengajak segenap lapisan masyarakat untuk terus berperan aktif serta pemerintah dalam membangun dan memajukan Kabupaten Lingga yang sama-sama kita cinta ini,” ujarnya

Untuk itu, demi mewujudkan cita-cita luhur pembentukan Kabupaten Lingga ini mari, ia mengajak untuk jadikan momentum ini sebagai mempererat semangat persaudaraan dan kebersamaan serta meneguhkan tekad untuk membangun Kabupaten Lingga kearah yang lebih maju dan makmur.

Terlihat yang hadir dalam acara tersebut, yakni anggota DPRD Lingga, Mantan Bupati Lingga Alias Wello, seluruh Kepala Dinas se-Kabupaten Lingga (OPD) ketua KPU Lingga, Kapolsek Daik, TNI AD, TNI AL Ketua Bawaslu, Tokoh Agam, dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lingga.

Penulis : Febrian S.r

  • Share