banner 728x250

Wabup Lingga Intruksikan Atasi Kelangkaan BBM di Dabo Singkep

  • Share

Kabag Perekonomian Pastikan Segera Tersedia

Lingga, SuaraKepri.com – Terkait kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin di pangkalan dan stasiun pengisian bahan bakar (SPBU) yang terjadi di Dabo Singkep, mendapatkan respon dari Pemerintah Kabupaten Lingga, Senin (29/03/21).

banner 336x280

Saat apel perdana di halaman kantor Bupati Lingga, Wakil Bupati Lingga Niko Wesha Pawelloy meminta serta mengintruksikan kepada Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian dan SDA untuk segera mengatasi permasalahan kelangkaan BBM jenis bensin yang berdampak kepada masyarakat Dabo.

“Saya minta Kabag Perekonomian untuk segera turun dan memastikan tidak ada lagi kelangkaan minyak,” kata Niko saat apel pagi.

Menanggapi hal ini, Kabag Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Lingga, Said Hendri memastikan jika kelangkaan minyak bensin di Dabo akan segera teratasi, keterlambatan ini terjadi karena tongkang yang antri di Pertamina Tanjung Uban.

Namun ia, meyakinkan jika bensin premium yang di sediakan oleh PT. Singkep Cemerlang SPBU Desa Sungai Buluh akan tiba pada tanggal 30 Maret ini.

“Insyallah minyak mensin besok sudah sampai di SBBU Sungai Buluh menurut pemiliknya, sedangkan di SPBU Dabo menurut pemiliknya paling lambat hari selasa sudah masuk, intinya saya pastikan dan bertanggung jawab jika besok BBM jenis bensin akan tersedia di SPBU Dabo dan SBPU Sungai Buluh,” tegas Hendri sapaan akrabnya.

Sementara itu, Kabag Perekonomian dan SDA Lingga, menghimbau kepada pemilik kios, yang masih tersedia minyak bensin agar tidak memanfaatkan atau mengambil kesempatan atas keterlambatan datangnya BBM jenis bensin, dengan menjual diatas Harga Enceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Kabupten Lingga.

Penulis Febrian S.r

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *