banner 728x250

Lis Lapor Presiden Adanya Krisis Listrik

  • Share
Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH

Tanjungpinang, SuaraKepri.com – Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH tidak sia-siakan kesempatan untuk melaporkan langsung adanya krisis listrik di Kota Tanjungpinang kepada Presiden RI, Joko Widodo. Adapun acara yang dimanfaatkannya adalah Rapat Koordinasi Nasional IV, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) pada hari Selasa, 27 Mei 2015 yang lalu.

Lis sendiri menilai bahwa Perusahaan Listrik Nasional (PLN) wilayah Riau-Kepri, khususnya PLN Tanjungpinang selama bertahun-tahun tidak tuntas menyelesaikan krisis listrik. Sehingga permasalahan ini ia nilai sangat mengganggu stabilitas ekonomi dan kenyamanan masyarakat Tanjungpinang.

banner 336x280

“Kita sudah laporkan langsung kepada Presiden kondisi listrik kita di Tanjungpinang. Semoga ini menjadi perhatian dan adanya kerjasama lintas sektoral terkait mesin yang akan didatangkan dari Singapore segera dating,” ujar Lis.

Lis juga mengakui telah berkoordinasi dengan pihak PLN pusat, bahwa kan mendatangkan mesin pembangkit yang didatangkan langsung dari Singapore.

“Mesin itu sendiri berkapasitas 12 Megawatt (MW) sehingga frekuensi pemadaman akan berkurang pada tanggal 16 Juni 2015 nanti,” jelasnya.

Lis juga berharap adanya krisis listrik ini dapat diselesaikan secara permanen oleh pihak PLN. Karena saat ini saja, saat mesin-mesin pembangkit dalam masa perawatan, pada beban puncak minus hingga 22 MW.

“Saat ini saja berdasarkan keterangan Manajer PLN Tanjungpinang, beban puncak telah berkurang menjadi minus 17 MW. Bila telah masuk yang 12 MW, sehingga menjadi minus 5 MW,” terangnya.

Lis pun berjanji akan terus bekerja sama dengan stakeholder yang ada, terutama Pemprov Kepri untuk terus berjuang di pemerintah pusat mengatasi krisis listrik yang tiada tuntas ini.

“Akan kita perjuangkan hingga krisis listrik ini akan segera berakhir di ibu kota Provinsi Kepri yang kita cintai ini,” ungkapnya..
[sk]

banner 336x280
banner 120x600
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *